3 Jenis Damage Dalam Permainan Mobile Legends

3 Jenis Damage Dalam Permainan Mobile Legends

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 12 Agustus 2022 - 23:34
share

JAKARTA - Jenis-jenis Damage dalam permainan Mobile Legends akan dibahas dalam artikel kali ini. Damage dalam Mobile Legend merupakan kekuatan suatu hero untuk mengurangi HP atau health poin lawan .

Dalam permainan MLBB, damage merupakan suatu mekanisme dasar, bila musuh terkena damage terus menerus dapat menyebabkan HP musuh habis, maka musuh tersebut bisa mati. Damage dapat disebabkan oleh keterampilan, bakat, dan peralatan.

Ada dua jenis damage yang umum digunakan, basic attack dan damage skill. Damage basic attack adalah serangan dasar, yang secara sederhana artinya ialah bentuk serangan dasar yang dilancarkan. Sedangkan damage skill merupakan jenis kemampuan unik yang dimiliki setiap hero.

3 Jenis Damage:

  1. Physical Damage

Physical damage identik dengan hero Role Fighter dalam moba, semakin besar physical damage yang dihasilkan oleh hero tersebut semakin besar Damage yang dihasilkan dalam mengurangi HP musuh.

Seperti jika alucard memiliki Physical Damage 130, maka besaran damage yang dihasilkan mengurangi darah musuh juga 130. Besaran suatu damage bisa diatasi jika suatu musuh mempunyai item Armor yang merupakan Counter Physical Damage.

Rata-rata hero dengan tipe marksman mempunyai physical damage yang besar, seperti hero karrie, betrix, irithel, moskov, granger dan lain-lain

  1. Magic Damage

Magic damage identik dengan hero role mage, semua hero bertipe mage mempunyai damage magic. Counter hero mage ini juga berupa item magic defense, item athena atau juga bisa menggunakan item radiant armor.

Hero Cecilion

Jenis hero yang mengeluarkan magical damage antara lain: Lunox, Harith, Change, Cecilion, Pharsa, Valir, Harley dan lain-lain.

  1. True Damage

True damage merupakan jenis damage yang bisa menembus kedua macam jenis damage yang di atas. True damage dapat dengan mudah mencicil darah musuh dalam fase late game, seperti hero Karrie late game sudah mampu menembus tank yang mempunyai HP gede.

Hero Tank

True damage adalah counter alami yang dimiliki hero tank, tebal dan sekuat apapun physical dan magic defense tidak bisa menahan damage satu ini.

Itulah 3 jenis Damage yang ada dalam permainan Mobile Legends. ( Rahmatul Fajri )

Topik Menarik