Loading...
Loading…
Program Berobat Gratis Kelas Tiga di Sambas Diperluas

Program Berobat Gratis Kelas Tiga di Sambas Diperluas

Powered by BuddyKu
Teknologi | Genpi | Jumat, 12 Agustus 2022 - 15:42

GenPI.co Kalbar - Cakupan Program Sehat Satono Rofi (PROSESAR) atau berobat gratis di kelas III yang menyasar masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sambas terus diperluas.

Bupati Sambas Satono menuturkan, pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat tidak mampu yang belum memiliki BPJS Kesehatan tidak hanya dilakukan di rumah sakit milik daerah.

Tapi sudah bisa dilakukan di Puskesmas Rawat Inap," ujarnya di Sambas, Kamis (11/8).

Sejak diluncurkan pada 17 Agustus 2021, PROSESAR yang merupakan salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sambas sudah banyak melayani masyarakat.

Menurut Satono , perluasan program PROSESAR dalam rangka memaksimalkan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat tidak mampu.

Selain itu, mendorong agar seluruh masyarakat Kabupaten Sambas terlindungi dengan program BPJS Kesehatan.

"Perluasan program PROSESAR ini juga dalam rangka mendukung percepatan pemulihan kesehatan masyarakat pasca pandemi covid-19, ujar Satono.

Dia menilai, semakin banyak warga Kabupaten Sambas yang sehat, kuat, dan mampu bekerja, maka semakin cepat ekonomi Sambas bangkit.

Nantinya, masyarakat Kabupaten Sambas yang sudah mendapat pelayanan kesehatan gratis dengan program PROSESAR, akan dibuatkan kartu BPJS Kesehatan.

Dengan begitu, mereka tidak selamanya menggunakan program PROSESAR dan terlindungi dengan program BPJS Kesehatan.

"Nanti ada tim asesmen yang menentukan apakah seorang pasien ini kategori keluarga mampu atau tidak mampu, tandas Satono. (ant)

Video populer saat ini:

Original Source

Topik Menarik