Loading...
Loading…
Apple Kena Senggol Bos Telegram Gara-gara Masalah Ini

Apple Kena Senggol Bos Telegram Gara-gara Masalah Ini

Powered by BuddyKu
Teknologi | Indozone | Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:46

CEO Telegram , Pavel Durov menegur Apple karena menahan pembaruan pada aplikasinya. Diketahui, pembaruan fitur Telegeram khusus iOS telat selama dua minggu dan pihak Apple tidak memberikan alasan atas aksinya tersebut.

Pavel Durov mengatakan jika tidak ada fitur yang menyalahi aturan dalam pembaruannya. Ia menuturkan jika pembaruan itu mampu merevolusi cara orang dalam mengekspresikan diri pengguna dalam aktivitas pengiriman pesan.

Jika Telegram, salah satu dari 10 aplikasi paling populer secara global, menerima perlakuan ini, orang hanya dapat membayangkan kesulitan yang dialami oleh pengembang aplikasi yang lebih kecil, ujar Pavel Durov, dilansir dari The Verge .

Hingga sampai saat ini, Apple belum memberikan tanggapan apapun terkait penahanan pembaruan dari aplikasi Telegram untuk perangkat iOS. Alhasil,alasan utama mengapa Apple melakukan penahan pembaruan Telegram belum diketahui pasti.

Sebelumnya, Telegram dan Apple juga pernah berselisih, tepatnya pada tahun 2018 lalu. Saat itu, Apple sempat memblokir pembaruan Telegram versi iOS setelah Rusia melarang penggunaan aplikasi Telegram di negaranya.

Telegram sendiri baru saja menghadirkan fitur langganan Premium yang memungkinkan pengguna untuk mengakses ke unggahan yang lebih besar, proses pengunduhan yang lebih cepat, serta beberapa fitur menarik lainnya yang tidak bisa ditemukan di versi gratis.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik