LPSK Minta Istri Ferdy Sambo untuk Respons Jika Butuh Perlindungan

LPSK Minta Istri Ferdy Sambo untuk Respons Jika Butuh Perlindungan

Teknologi | jitunews.com | Jum'at, 12 Agustus 2022 - 09:17
share

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengatakan bahwa istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, mengajukan permohoan karena butuh perlindungan. LPSK minta Putri untuk merespons.

"Beliau mengajukan permohonan karena butuh perlindungan asumsinya, ya. Kalau butuh perlindungan tentu namanya juga meminta, pasti juga kalau kemudian yang dimintai ada sesuatu hal yang mau ditanya ya respons dong," kata Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu, di Kantor LPSK, Jakarta Timur, Kamis (11/8).

Edwin mengatakan bahwa LPSK tidak mendapatkan respons yang berarti dari Putri.

"Ya bagaimana ya, dalam dua pertemuan kita tidak mendapatkan respons yang berarti ya," katanya.

Edwin mengatakan bahwa menurut psikolog dan pskiater LPSK yang hadir pada asesmen pertama meyakini Putri dalam kondisi traumatis.

"Reaksi dari ibu PC itu dari penampakan yang terlihat, bahwa dia menangis bersedih yang berkepanjangan segala macam. Menurut psikolog dan psikiater kami, itu kalau nggak salah bukan kepura-puraan," ujar Edwin.

"Artinya memang ada situasi traumatis, walaupun kami psikolog, psikiaternya, tidak tahu ini penyebabnya yang mana. Tapi saran dari psikiater kami, ada baiknya segera dilakukan tindakan pengobatan," sambungnya.

Edwin mengatakan bahwa Putri harus segera berobat ke psikiater agar segera pulih.

"Jadi sudah lebih dari satu bulan dari pasca peristiwa. Ada situasi yang dilihat oleh psikolog dan psikiater kami berkesimpulan Ibu PC ini harus segera berobat. Berobatnya bukan ke psikolog tapi ke psikiater," katanya.

Topik Menarik