Loading...
Loading…
Mengenal Punch Hole dan Kelebihannya, Memungkinkan Akses Layar Ponsel yang Lebih Besar

Mengenal Punch Hole dan Kelebihannya, Memungkinkan Akses Layar Ponsel yang Lebih Besar

Powered by BuddyKu
Teknologi | Celebrities | Kamis, 11 Agustus 2022 - 20:53

JAKARTA, celebrities.id - Banyak masyarakat yang belum mengenal punch hole dan kelebihannya. Sekadar informasi, smartphone zaman sekarang tak hanya bersaing dari kecanggihan fiturnya saja.

Kini, berbagai merek smartphone juga bersaing di segi tampilan layar. Salah satunya, yakni smartphone yang mengusung layar punch hole. Lantas apa itu punch hole? Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (11/8/2022), berikut ulasannya.

Mengenal Punch Hole dan Kelebihannya

Sesuai namanya, kamera depan di layar punch hole memiliki bentuk menyerupai lubang. Solusi ini yang paling praktis, dan paling masuk akal digunakan saat ini. Ukuran lubang kamera pun terus diperkecil, agar pengguna tidak menyadari ada lubang di layarnya.

Tipe layar dengan kamera depan punch hole seperti ini dipopulerkan oleh Galaxy S10. Saat ini, hampir semua ponsel mengadopsinya. Yang berbeda hanya letaknya saja. Ada yang di tengah atas, atau kiri atas layar. Smartphone yang mengusung layar punch hole sebenarnya memiliki kelebihan yang cukup beragam.

Lubang punch yang terdapat pada layar smartphone merupakan fitur yang bermanfaat untuk menampung kamera yang menghadap ke depan. Layar punch hole ini juga memiliki bagian yang terpotong pada bagian atas layar tampilan. Meskipun begitu, lubang punch juga mempunyai bagian yang terpotong di dalam layar dengan layar yang mengelilinginya.

Salah satu kelebihan menonjol pada layar punch hole adalah akses layar ponsel yang lebih besar sehingga bisa memanjakan para pengguna smartphone untuk mendapatkan pengalaman menonton yang lebih baik. Kelebihan lain layar punch hole adalah lebih baik daripada layar slider. Pasalnya, pada kamera layar slider atau kamera selfie pop-up benar-benar memisahkan lensa dan layar, yang sebenarnya memberi pengguna tampilan full-length yang lengkap.

Namun, layar pop-up dan slider rentan membuat ponsel terjatuh secara tidak sengaja. Karena itu, tampilan layar punch hole merupakan solusi dari jenis-jenis layar smartphone yang memiliki risiko tersebut. Ponsel layar punch hole juga memberikan tampilan yang menawan pada smartphone Anda. Pasalnya, kehadiran punch hole tersebut bisa memberikan lebih banyak warna pada layar sehingga membuat tampilan layar smartphone terlihat jauh lebih baik.

Original Source

Topik Menarik