Loading...
Loading…
Membanggakan! Boom Esports Jadi Tim Esports Indonesia Pertama yang Ikut Turnamen TI Dota 2

Membanggakan! Boom Esports Jadi Tim Esports Indonesia Pertama yang Ikut Turnamen TI Dota 2

Powered by BuddyKu
Teknologi | Indozone | Kamis, 11 Agustus 2022 - 14:01

Beberapa hari lalu organisasi Esports asal Indonesia yaitu BOOM Esports telah membanggakan Indonesia setelah divisi Valorant mereka lolos ke turnamen Valorant Champions 2022.

Hari ini ada kabar baik lagi datang dari BOOM Esports, di mana divisi Dota 2 mereka juga berhasil lolos ke The International 11.

Buat kalian yang belum tahu, The International merupakan turnamen terbesar Dota 2 yang digelar setiap tahun oleh Valve. Di turnamen ini, tim Dota 2 terhebat dari seluruh dunia bertarung untuk merebut Aegis of Champions dan prize pool yang sangat besar.

BOOM Esports berhasil mengamankan slot mereka ke TI11 setelah mengalahkan Team Liquid di turnamen Arlington Major Dota 2.

Karena sudah mendapatkan placement top 8, jumlah point DPC (Dota Pro Circuit) yang dimiliki BOOM pun sudah melampaui batas minimum untuk mendapat Direct Invite ke The International 11.

Dengan ini, BOOM Esports juga menjadi organisasi Esports asal Indonesia pertama yang berhasil masuk ke turnamen Esports terbesar di dunia tersebut.

Namun pencapaian hebat ini membutuhkan kerja keras dan waktu yang panjang dimana BOOM Esports sudah membentuk tim Dota 2 sejak tahun 2017.

Saat ini BOOM Esports masih harus melanjutkan perjuangannya di lower bracket Arlington Major Dota 2 usai mereka dikalahkan oleh PSG.LGD kemarin.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik