Zelensky Minta Negara-negara Berlakukan Larangan Masuk bagi Turis asal Rusia

Zelensky Minta Negara-negara Berlakukan Larangan Masuk bagi Turis asal Rusia

Teknologi | jitunews.com | Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:45
share

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada Senin (8/8) mendesak seluruh negara untuk memberlakukan kebijakan embargo secara penuh terhadap impor komoditas energi Rusia dan memberlakukan aturan larangan masuk bagi seluruh warga negara Rusia, setidaknya selama satu tahun. Dalam sebuah wawancara dengan Washington Post, permintaan tersebut ia lontarkan karena kebijakan sanksi yang diberlakukan oleh negara-negara barat masih "lemah".

Sanksi paling penting adalah menutup perbatasan karena Rusia mengambil tanah orang lain. Orang Rusia harus hidup di dunia mereka sendiri sampai mereka mengubah filosofi mereka... buat mereka pergi ke Rusia," katanya.

Zelensky menambahkan bahwa hukuman kolektif adalah satu-satunya cara untuk menekan Rusia.

Mereka (warga Rusia) akan mengerti kalau begitu. Mereka akan berkata, \'[Perang] ini tidak ada hubungannya dengan kami. Seluruh penduduk tidak bisa dimintai pertanggungjawaban, bukan? Bisa. Penduduk memilih pemerintah ini dan mereka tidak melawannya, tidak berdebat dengannya, tidak meneriakinya, jelas Zelensky.

Pemimpin Ukraina bersikeras bahwa pemberian sanksi bagi seluruh warga negara Rusia ini adalah "satu-satunya cara untuk mempengaruhi" Presiden Vladimir Putin.

Topik Menarik