Loading...
Loading…
3 Tips Menghindari Agar Laptop Tidak Over Heat, Mudah Kok!

3 Tips Menghindari Agar Laptop Tidak Over Heat, Mudah Kok!

Powered by BuddyKu
Teknologi | Indozone | Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:41

Di era digital ini Laptop bukan menjadi barang yang mahal lagi. Pengunaan laptop bagi para pekerja dan pelajar sudah menjadi keseharian seperti melakukan pengerjaan tugas maupun maupun pembelajaran.

Namun disayangkan sebagian masyarakat masih belum mengerti cara memakai laptop dengan baik dan benar sehingga laptop menjadi over heat atau panas berlebih.

Kendati demikian, biasanya kondisi panas juga bisa disebabkan karena usia laptop dan masalah pada perangkat keras internal yang tidak mendapatkan perawatan. Berikut langkah-langkah agar laptop tidak cepat panas:

1. Letakan di Meja

Cara supayalaptop tidakover heat ini cukup mudah dengan meletakan di meja atau permukaan yang datar, karena meletakan laptop di tempat datar akan menjaga aliran udara yang baik untuk si laptop.

Kebiasaan buruk juga sering dilakukan dengan meletakkan laptop di atas bantal atau kasur, hal ini bisamembuat laptop kalian menjadi panas karena sirkulasi udara dari laptop tertutup.

2. Bersihkan Kipas Laptop

Jika kamu merasakan laptop menjadi panas berlebih biasanya ada masalah pada kipas laptop, dan apabila udara yang keluar dari kipas hanya sedikit biasanya banyak debu yang menempel pada kipas laptop .

Untuk itu kamu harus rajin membersihkan kipas laptop, dengan membuka mesin dan meniup debu yang relatif terkompresi.

3. Jangan Memakai Berlebihan

Cara yang terakhir ini cukup penting yaitu kasih waktu istirahat untuk laptop, karena menggunakan laptop secara berlebihan bisa menyebabkan panas dan bisa mengakibatkan umur laptop menjadi pendek.

Penulis: Bima Febrianto

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik