Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Ini Respons Hotman Paris

Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Ini Respons Hotman Paris

Teknologi | jitunews.com | Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:01
share

JAKARTA, JITUNEWS.COM Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea turut menyoroti kasus penembakan yang mengakibatkan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J tewas.

Dalam kasus ini, Irjen Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan, ia disebut selaku dalang peristiwa berdarah itu dan merekayasa baku tembak.

Melalui akun Instagram-nya, Hotman mengunggah video analisisnya terkait sosok yang akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kejadian tersebut. Pada video itu, diberikan keterangan bahwa Bang Hotman punya indra ke-6.

"Apa indra keenamku benar?" tulisnya di akun @hotmanparisofficial.

Hotman, sebagaimana dalam video yang pertama kali diunggah pada Selasa (9/8) pagi, menduga bakal ada petinggi polisi yang akan ditetapkan sebagai tersangka.

Dari arah penyidikan oleh timsus maupun penyidik, saya yakin dalam waktu dekat bakal ada pengumuman tersangka lainnya dari petinggi polisi. Mungkin dari Brigjen atau Irjen polisi. Saya melihat bukan satu atau dua, bisa tiga orang. Ini analisis saya," ujar Hotman.

Lalu, pada Selasa (9/8) sore, diumumkan bahwa Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo (FS) ditetapkan jadi tersangka atas kasus pembunuhan Brigadir J.

Irjen Pol FS menyuruh melakukan dan menskenario peristiwa seolah-olah terjadi peristiwa tembak-menembak," ujar Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dalam konferensi pers di Mabes Polri.

Sementara itu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo menjelaskan bahwa FS memakai senjata Brigadir J guna menembak dinding untuk merekayasa pembunuhan.

"Untuk membuat seolah-olah telah menjadi tembak-menembak, Saudara FS melakukan penembakan dengan senjata milik Saudara J ke dinding berkali-kali," kata Sigit.

Topik Menarik