Loading...
Loading…
Cara Lacak Hp Android Hilang Dengan Bantuan Google Maps, Simak Yuk!

Cara Lacak Hp Android Hilang Dengan Bantuan Google Maps, Simak Yuk!

Powered by BuddyKu
Teknologi | iNewsBatu | Senin, 08 Agustus 2022 - 11:33

BATU, iNews.id - Cara lacak hp Android hilang dengan bantuan Goole Maps sangat mudah dilakukan, anda bisa mencari tahu lokasi terakhir ponsel dari waktu terakhir lokasinya.

Pernah kah Anda kehilangan smartphone? Pengalaman itu pasti benar-benar tidak mengenakan. Apa lagi, bila smartphone yang hilang ialah handphone utama yang dipakai setiap hari untuk bekerja sampai cari hiburan.

Ditambah, beberapa orang sekarang simpan banyak data krusial di smartphone. Dimulai dari jadwal tugas, pembicaraan penting dengan famili, rekan, atau rekanan kerja, sampai data personal yang berada di sosial media.

Resiko pencurian data personal berpeluang terjadi jika smartphone hilang, jika handphone diketemukan atau dipakai oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Walau begitu, ponsel android hilang bisa dicari dengan memantaunya di Google Maps. Triknya dengan manfaatkan fitur Find My Device yang sebelumnya sudah dipasang di setiap smartphone android.

Sama sesuai namanya, fitur ini sanggup melacak lokasi terakhir smartphone memakai Google Maps hingga bisa membantu pemakai menemukannya.

Bukan hanya dapat melacak lokasi smartphone, fitur Find My Device dapat mengamankan dan hapus data smartphone. Namun, fitur ini cuma dapat berfungsi jika android ponsel masih juga dalam kondisi aktif, baik daya atau lokasi (GPS), dan tersambung internet.

Untuk lebih lengkapnya, berikut cara lacak hp Android hilang memakai Google Maps, dikutip dari lamanSlash Gear.

Cara Lacak HP Android Hilang dengan Google Maps

Begitu cara lacak hp Android hilang di Google Maps dengan manfaatkan feature Find My Device.

Seperti disebut pada awal, fitur ini cuma dapat berperan apabila handphone masih juga dalam kondisi aktif dan tersambung internet. Jika handphone pada kondisi mati atau mungkin tidak tersambung, pemakai akan kesusahan mencarinya melalui Google Maps.

Original Source

Topik Menarik