Loading...
Loading…
Duh! Rilis iPhone 14 Terancam Telat Gegara Kisruh China-Taiwan

Duh! Rilis iPhone 14 Terancam Telat Gegara Kisruh China-Taiwan

Powered by BuddyKu
Teknologi | Indozone | Senin, 08 Agustus 2022 - 05:07

Saat ini hubungan antara China dengan Taiwan tengah memanas. Hal tersebut terjadi setelah Ketua DPR AS yaitu Nancy Pelosi melakukan kunjungan ke Taiwan.

Ternyata panasnya hubungan kedua negara tersebut membuat penjualan smartphone Apple terbaru, yaitu iPhone 14 Series, terancam ditunda. Kok bisa?

Hal ini karena Taiwan menjadi markas dari TSMC, perusahaan semikonduktor terbesar di dunia, yang dipilih oleh Apple untuk membuat chip buatannya.

Selama ini, chip Apple yang dibuat oleh TSMC dikirimkan ke salah satu pabrik Apple yang berada di Suzhou, China. Tentunya masalah hubungan antara kedua negara tersebut membuat proses pengiriman menjadi terganggu.

Pemerintah China kini meminta seluruh produk yang dikirimkan dari Taiwan, harus memiliki label \'dibuat di Taiwan, China\' atau \'dibuat di China Taipei\'.

Apple pun meminta TSMC untuk menuruti aturan tersebut, agar tidak ada masalah yang terjadi karena bisa mempengaruhi penjualan iPhone 14 Series nanti.

iPhone 14 Series rencananya bakal diumumkan oleh Apple pada bulan September 2022 mendatang. Sampai saat ini belum ada informasi terkait harga dan juga spesifikasi smartphone itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik