5 Cara Biar Menang di Game `Stumble Guys`

5 Cara Biar Menang di Game `Stumble Guys`

Teknologi | uzone.id | Minggu, 7 Agustus 2022 - 11:00
share

Uzone.id - Siapa di sini yang sering main Stumble Guys tapi gak pernah menang juga? Nasib naas kalian banyak kok yang mengalaminya. Tapi hal ini gak berlaku dong buat tim Uzone.id yang sering juara di game yang mirip Fall Guys ini. Nah, biar kalian bisa menang juga, berikut tips atau cara agar juara di game Stumble Guys.

Stumble Guys merupakan salah satu game Android atau iOS yang populer di Indonesia. Malahan, per 5 Agustus 2022, game ini menduduki posisi pertama Top Charts di kategori game gratis Google Play Store.

Game ini mempertemukan 32 pemain sekaligus dalam map tertentu. Setiap rondenya, hanya dipilih maksimal sebagian orang yang sudah lebih dulu melewati garis finish untuk masuk ke tahap berikutnya.

Walau grafiknya simple , tapi game ini beneran bikin ketagihan. Semuanya gegara map yang menantang dan random banget, pemain lain yang kadang suka ngeselin, sampai sulitnya untuk menang di game ini.

Tapi jangan khawatir, kali ini tim Uzone.id mau kasih beberapa cara dan tips agar kalian bisa menang main Stumble Guys saat melawan player lain secara online ataupun teman-teman. Penasaran? Yuk simak, Uzoners!

Pilih karakter dengan skill khusus

Jangan salah, karakter di Stumble Guys bukan sekadar kosmetik atau gimmick saja lho. Ada karakter yang punya skill tertentu yang bikin player lain bakal ketiban sial.

Mengutip dari LDPlayer , beberapa karakter Stumble Guys punya kemampuan untuk memblokir jalan dengan tubuh mereka, mendorong pemain lain ke jalur yang lain dan sebagainya.

Kami sarankan sih gunakan karakter minimal Epic ke atas agar bisa menaikkan kesempatan kalian untuk memenangkan pertandingan. Tenang, gak perlu topup kok. Cukup manfaatkan kuota 4 kali gacha gratis setiap harinya yang disediakan oleh Stumble Guys.

Memang random banget dan kecil kemungkinannya mendapatkan karakter Legendary atau Special. Tapi sekadar berharap gak salah kan?

Gak usah terburu-buru, santai saja

Kalau kalian berpikir game Stumble Guys mewajibkan para pemainnya buat main terburu-buru, kalian salah besar. Game ini malah mengharuskan gamer untuk pintar mengatur strategi, di kala banyak pemain yang malah main grasah-grusuh.

Banyak lho pemain yang mencoba dulu-duluan, ehh malah akhirnya tereliminasi juga. Jadi, kami sarankan untuk main santai saja sambil berhati-hati terhadap rintangan di depan. Usahakan saja agar tidak terjatuh atau terkena hambatan yang ada.

Oiya, ada beberapa ronde di Stumble Guys yang menantang kalian untuk bertahan sampai akhir, seperti menghindari laser ataupun bom. Baca lingkungan sekitar karakter kalian, sambil atur strategi bagaimana caranya untuk terus bertahan hingga semua player tereliminasi.

Dorong lawan!

Dorong saja lawan yang ada di depan, apalagi saat kalian berada di jalan yang kecil dengan pinggiran jurang yang membuat siapapun yang jatuh akan mengulang lagi ke track awal.

Manfaatkan juga berbagai rintangan yang ada untuk menyingkirkan lawan. Misalnya balok yang berputar-putar, arahkan lawan agar terkena rintangan tersebut sehingga ia out dan mulai lagi ke tahap awal.

Manfaatkan rintangan

Tunggu, bagaimana ceritanya rintangan kok dimanfaatkan? Memang kontrol sederhana dari game Stumble Guys hanyalah berlari dan melompat. Tapi, ada juga shortcut atau cheat yang disediakan oleh game ini, Uzoners.

Caranya dengan menggunakan rintangan untuk melompat sejauh mungkin. Agak tricky memang, karena kalian harus memiliki timing pas agar bisa bergerak maju dengan kecepatan tinggi alih-alih mundur atau keluar dari lintasan.

Misalnya saat kalian melewati rintangan balok yang berputar, pastikan karakter kalian berada di depan balok. Sehingga saat terkena hantaman, karakter kalian bisa melompat jauh dengan kecepatan yang tinggi.

Lompat saja

Tips atau cara terakhir agar menang Stumble Guys adalah gak usah banyak pikir, loncat saja. Stumble Guys memiliki arena dengan rintangan bergerak yang punya pola dan mudah diprediksi, tapi butuh waktu untuk kalian menunggu rintangan tersebut lewat.

Daripada malah kalah gegara banyak orang yang menyusul, sebaiknya lompati saja rintangan tersebut dengan hati-hati sambil mempelajari pola dari rintangan tersebut. Kalau-kalau kalian jatuh di awal-awal, tinggal lompati saja rintangan itu kembali dengan memanfaatkan pola yang sudah kalian pelajari tadi.

Itu dia beberapa tips atau cara supaya menang game Stumble Guys. Segera cobain agar Trophy karakter kalian terkumpul lebih banyak. Selamat mencoba ya!

Topik Menarik