Laptop Kamu Lemot? Ini Cara Mudah Membersihkan File Sampah Dengan Benar

Laptop Kamu Lemot? Ini Cara Mudah Membersihkan File Sampah Dengan Benar

Teknologi | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 06:32
share

BATU, iNews.id -Faktor penyebab laptop lemot adalah terjadinya penumpukan file sampah pada harddisk. file sampah dimaksud bisa file-file sisa yang ditinggalkan oleh aplikasi yang dihapus.


Sampah pada laptop memang seringkali membuat pengguna laptop merasa kesal dan jengkel. Pasalnya sampah laptop yang menumpuk seringkali membuat laptop atau komputer yang kita gunakan mengalami penurunan kinerja (lemot). Lantas bagaimana cara bersihkan sampah di laptop?

Perlu anda ketahui jika sampah laptop terbagi menjadi beberapa macam, seperti temporary file, file recycle bin, dan cache. Perlu diperhatikan jika file-file berikut yang membuat laptop tidak bisa bekerja secara optimal.

Kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang 4 cara membersihkan sampah di laptop dengan mudah, silahkan baca!

Cara Membersihkan Sampah di Laptop

Faktanya seorang pemilik laptop atau komputer diharuskan selalu untuk memeriksa dan menghapus sampah-sampah yang ada di laptop secara berkala, ini dilakukan agar laptop selalu bisa bekerja dengan optimal.

Berikut 4 cara membersihkan sampah di laptop yang bisa anda terapkan:

1. Disk Cleanup

Ini sebagai cara membersihkan sampah di laptop yang termudah. Karena tak perlu memakai aplikasi eksternal. Berikut langkah-langkah membersihkan laptop menggunakan disk cleanup:

2. Memanfaatkan fitur search

Cara kedua hampir sama dengan pertama, anda bisa memanfaatkan fitur search yang disediakan oleh laptop anda tanpa perlu mengambil aplikasi eksternal. Di bawah adalah langkah-langkah untuk menghapus sampah-sampah laptop memakai fitur search:

3. Memanfaatkan fitur Run

Cara ketiga adalah dengan memanfaatkan fitur run, perlu anda ketahui Run adalah sebuah fitur yang ada pada sistem operasi Windows yang berperan untuk mencari atau membuka satu sistem yang ada pada windows, baik itu berupa program, program, file, folder, dan lain-lain dengan cepat sekali.

Berikut cara menghapus sampah laptop dengan memanfaatkan fitur Run:

4.Menggunakan Aplikasi CCleaner

Cara membersihkan sampah di laptop yang keempat dengan menggunakan aplikasi CCleaner. Aplikasi ini termasuk dalam aplikasi eksternal yang perlu anda ambil agar bisa memanfaatkannya. Berikut cara menggunakannya:

Begitu adalah 4 cara membersihkan sampah di laptop dengan mudah, semoga membantu!

Topik Menarik