Cara Mengatasi Bug Layar Pink di iPhone 13

Cara Mengatasi Bug Layar Pink di iPhone 13

Teknologi | BuddyKu | Sabtu, 6 Agustus 2022 - 14:11
share

JAKARTA, iNews.id - Bug kerap menimpa sejumlah perangkat, tidak terkecuali iPhone 13. Beberapa pengguna iPhone 13 sempat melaporkan bug layar pink. Lantas bagaimana cara mengatasi bug layar pink di iPhone 13.

Masalah layar pink iPhone cukup baru. Banyak pengguna mengeluh layar call mereka berubah menjadi pink usai update iOS 15.5 atau pada iPhone 13 yang baru saja mereka beli. Ada beberapa alasan mengapa iPhone tiba-tiba berubah menjadi pink?

Beberapa masalah umum yang menyebabkan layar pink mencakup versi iOS yang dijalankan perangkat Anda terlalu lama, sistem iPhone memiliki beberapa masalah, layar ponsel rusak, dan tanpa alasan khusus layar iPhone tiba-tiba menjadi merah muda. Bagaimana solusinya?

Cara Mengatasi Bug Layar Pink di iPhone 13

Dikutip dari situs Tenorshare, terdapat tiga cara berbeda yang dapat digunakan untuk mengatasi layar pink atau ungu iPhone. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui caranya.

1. Force Restart iPhone untuk Memperbaiki Layar Pink
Menghadapi layar iPphone pink mati solusi pertamanya adalah force restart. Metode ini sederhana dan di sebagian besar situasi dapat memperbaiki banyak masalah yang dialami iPhone. Untuk melakukannya coba ini:

iPhone 13 atau iPhone 12/11/X/8:
- Tekan dan lepas volume up dan tombol volume bawah
- Sekarang, tekan dan tahan tombol samping hingga Anda melihat logo Apple
- Setelah iPhone dihidupkan, periksa layar

2. Update Aplikasi ke Versi Terbaru atau Hapus yang Mencurigakan
Sekarang banyak pengguna yang mengatakan masalah tersebut disebabkan bug software, sehingga efektif untuk memperbarui semua aplikasi Anda ke versi terbaru. Dan, Anda dapat menghapus aplikasi mencurigakan yang menyebabkan masalah.

- Pergi ke App Store
- Pilih Profile
- Di sini, scroll untuk melihat update yang tertunda. Tap Update satu per satu atau Update All

Jika ingin menghapus aplikasi mencurigakan, tekan lama ikon aplikasi dan pilih Delete.

3. Perbaiki dengan Reiboot untuk Layar Pink iPhone
Masalah layar pink bisa disebabkan kesalahan software. Oleh karena itu, jika masalah masih terjadi setelah Anda memperbarui aplikasi, coba ReiBoot. Ini adalah alat profesional yang dapat memecahkan masalah iOS tanpa kehilangan data.

Topik Menarik