Cara Mengubah Pesan di Android Menjadi seperti iPhone

Cara Mengubah Pesan di Android Menjadi seperti iPhone

Teknologi | BuddyKu | Sabtu, 6 Agustus 2022 - 10:11
share

JAKARTA, iNews.id - Berbeda dengan Android, pesan di iPhone mempunyai ciri khas sendiri yang tidak dimiliki smartphone berbasis OS Google itu. Tapi, Anda bisa coba cara mengubah pesan di Android menjadi seperti iPhone lho.

Untuk membuat pesan yang ada di ponsel Android seperti iPhone sekarang sudah mudah. Apalagi sejumlah pengembang telah membuat aplikasi SMS yang terlihat dan bahkan berperilaku seperti iPhone.

Karena Android Messaging tidak mendukung tema, Anda harus menggunakan aplikasi pengganti SMS untuk menggunakan tema perpesanan teks seperti iPhone. Messaging replacement dapat diinstal dengan mudah dan berasal dari Play Store.

Dengan begitu, Anda tidak perlu melakukan modifikasi software apa pun. Sekarang pertanyaannya, bagaimana cara untuk mengubah pesan yang ada di Android mirip iPhone dengan mudah?

Cara Mengubah Pesan di Android Menjadi seperti iPhone

1. Pilih Aplikasi SMS
Go SMS Pro dan Handcent adalah aplikasi gratis yang memungkinkan kamu mengubah tema pada saat itu juga. iPhone Messages dan Hi SMS juga aplikasi mandiri yang meniru tampilan teks iPhone tanpa menawarkan tema tambahan.

2. Install Aplikasi
Sekarang Anda bisa menginstal aplikasi dari Google Play Store. Anda tidak memerlukan proses root untuk menginstal aplikasi. Aplikasi akan terbuka setalah Anda selesai menginstalnya di perangkat.

3. Disable Notifikasi di Pengaturan Messaging Default
Ini akan menghentikan Anda mendapatkan pemberitahuan duplikat dari aplikasi asli. Mengingat, Anda tidak bisa menghapus aplikasi pesan bawaan dari ponsel Android.

4. Download Tema SMS iPhone dan Penggantinya
Jika Anda menginginkan pesan yang menyerupai iOS 6, tema GO SMS Pro Iphone Theme gratis dan meniru tampilan pesan teks iOS 6. Jika Anda menginginkan tema yang terlihat seperti pesan iOS 7, pertimbangkan tema premium iOS 7 iPhone Go SMS Theme. Sementara itu, Handcent menawarkan tema iOS 7 yang disebut Handcent 5 Skin iOS7.

5. Buka Aplikasi SMS
Sekarang buka aplikasi SMS dan atur tema serta pengaturan notifikasi yang diinginkan. Aplikasi akan menawarkan pengaturan dasar yang sama seperti notifikasi. Pengaturan lanjutan, seperti mode privasi dan pengiriman SMS terjadwal juga disediakan.

Topik Menarik