Soal Pengganti Tjahjo Kumolo, PDIP Sebut Akan Diumumkan Jokowi Setelah Peringatan 40 Hari

Soal Pengganti Tjahjo Kumolo, PDIP Sebut Akan Diumumkan Jokowi Setelah Peringatan 40 Hari

Teknologi | jitunews.com | Jum'at, 22 Juli 2022 - 20:35
share

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Polhukam Mahfud Md ditunjuk menjadi Plt Menteri PAN-RB menggantikan Tjahjo Kumolo. Hingga saat ini kursi Menteri PAN-RB belum diisi oleh pejabat definitif.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, sudah mempertimbangkan soal sosok pengisi kursi MenPAN-RB.

"Ya tentu saja berbagai pertimbangan-pertimbangan sudah dilakukan Ibu Ketua Umum dan kemudian disampaikan ke Bapak Presiden Jokowi, tinggal momentumnya, waktunya itulah yang nanti kami harapkan paling tidak setelah peringatan 40 hari wafatnya Mas Tjahjo Kumolo," ujar Hasto di Kantor Sekretariat PDIP, Jakarta, Jumat (22/7).

Hasto mengatakan bahwa Megawati yang akan menyampaikan siapa sosok pengganti Tjahjo.

"Itu nanti dari Ibu Ketua Umum bersama Bapak Presiden Jokowi," katanya.

Hasto mengatakan bahwa PDIP tidak ingin pemerintahan tidak berjalan setelah Tjahjo Kumolo meninggal. Hasto mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo nantinya akan mengumumkan siapa pengisi kursi MenPAN-RB.

"Kami menegaskan bahwa PDIP tidak menginginkan bahwa setelah wafatnya Mas Tjahjo pemerintahan tidak berjalan, Kemenpan-RB apapun harus berjalan. Karena itulah ketika Bapak Presiden Jokowi telah menunjuk Menteri Ad-Interim agar roda organisasi di bawah Kemenpan-RB tetap berjalan baik maka nantinya akan tiba waktunya untuk mengumumkan dari Pak Jokowi siapa yang akan menggantikan Mas Tjahjo Kumolo. Itu harapan yang kami sampaikan kepada Bapak Presiden yang sudah disampaikan Bu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto.

Topik Menarik