Loading...
Loading…
Jerman Berharap Pasokan Gas Alam Rusia Dapat Dilanjutkan

Jerman Berharap Pasokan Gas Alam Rusia Dapat Dilanjutkan

Teknologi | jitunews.com | Kamis, 14 Juli 2022 - 13:00

BERLIN, JITUNEWS.COM - Menteri Ekonomi Jerman Robert Habeck mengatakan dia berharap aliran gas alam dari Rusia melalui jalur Nord Stream kembali dilanjutkan setelah proses pemeliharaan rutin jalur pipa tersebut selesai.

Saya tidak memiliki informasi rahasia mengenai skenario pertama atau kedua, kata Habeck kepada penyiar ARD, dikutip TASS.

Kemungkinan (penghentian pasokan gas Rusia) itu ada, tambahnya.

Menurut Sang menteri, kekhawatiran serius di Jerman atas kekurangan gas di musim gugur dan musim dingin mendatang masih tetap ada.

Jika tidak mungkin mendapatkan lebih banyak gas di pasar, kita hanya perlu lebih banyak lagi mengurangi konsumsi (gas alam), katanya.

Pada hari Senin, Gazprom Rusia menyatakan penghentian operasional jalur pipa gas Nord Stream 1 karena proses pemeliharaan tahunan. Proses maintenance tersebut akan selesai pada 21 Juli 2022 mendatang. Pada pertengahan Juni, aliran gas melalui saluran utama dipangkas menjadi 40 % dari kapasitasnya setelah turbin Nord Stream 1 masih berada di Kanada, dan tidak segera dikembalikan karena adanya kebijakan sanksi anti-Rusia.

Pemerintah Kanada mengatakan akan mengembalikan peralatan itu ke Jerman. Hanya saja, tanggal pengiriman turbin hingga kini masih belum ditetapkan.

Original Source

Topik Menarik