Loading...
Loading…
Agate dan CIAYO Hadirkan Aplikasi Game Bernama Memories yang Sasar Perempuan

Agate dan CIAYO Hadirkan Aplikasi Game Bernama Memories yang Sasar Perempuan

Teknologi | inewsid | Selasa, 21 Januari 2020 - 09:28

JAKARTA, iNews.id - Agate dan CIAYO berkolaborasi menghadirkan aplikasi game bernama Memories. Memories adalah aplikasi game visual novel yang berisi gabungan cerita interaksi fiksi.

Menariknya, interaksi fiksi dapat memperbolehkan pembaca menentukan sendiri alur cerita yang sedang dimainkan. Dengan begitu, pembaca dapat merasakan pengalaman imersif dengan kejadian atau adegan di dalamnya.

Kolaborasi bernama Memories adalah komik dan games. Ini merupakan cara baru kita mengkomunikasikan suatu karya, kata Deputi Infrastruktur Kemenparekraf Hari Sungkari.

Memories dirancang bagi para gamer perempuan yang ada di Indonesia. Mengingat game untuk laki-laki sudah banyak di luar sana, sedangkan perempuan belum begitu banyak di Indonesia.

Wanita perlu alat escape dari kehidupan sehari-hari dan kami menghadirkan solusinya, kata CEO CIAYO Victorio Primadi saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta (21/1/2020).

Memories menawarkan beberapa genre mencakup romansa, horor, dan misteri. Platform Memories terdiri atas visual novel dan chat stories. Keduanya tentu saja memiliki perbedaan.

Victorio mengatakan visual novel dapat menarik pemain ke dalam cerita. Sebab, pemain dapat berperan sebagai karakter utama dari cerita yang disajikan di Memories, sehingga pengalaman lebih imersif.

Sedangkan untuk chat stories ditujukan bagi player yang suka chatting. Menurut Victorio, kisah di sini lebih ringan dan mempunyai cabang cerita lain.

Penulis profesional dan amatir bisa menuangkan cerita di situ. Kalau sukses nanti kita bisa update ke visual novel, ujarnya.

Kolaborasi antara Agate dan CIAYO akan membantu meningkatkan ekosistem penulis. Selain itu, platform juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing para penulis di Indonesia agar mampu bersaing di pasar global.

Untuk saat ini, platform visual game Memories baru tersedia di perangkat Android. Menyusul Android, pemain di perangkat iOS akan mendapatkan aplikasi game visual dalam waktu dekat.

iOS belum. Masalahnya di iPhone X yang ada notch-nya. Nanti kalau sudah rampung kita launch, kata CEO Agate Arief Widhiyasa.

Original Source

Topik Menarik