Soal Pengganti Tjahjo Kumolo, Politikus PDIP Sebut Jokowi Akan Bicara dengan Megawati

Soal Pengganti Tjahjo Kumolo, Politikus PDIP Sebut Jokowi Akan Bicara dengan Megawati

Teknologi | jitunews.com | Kamis, 7 Juli 2022 - 18:45
share

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Bappilu PDIP, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengatakan bahwa soal pengganti Tjahjo Kumolo sebagai MenPAN-RB adalah kewenangan Presiden Joko Widodo.

"Yang otoritas yang namanya Pak Jokowi, ini otoritas sebagai presiden, berarti kewenangan mengganti ada (di) Pak Jokowi presiden," kata Bambang Pacul kepada wartawan, di kompleks parlemen, Kamis (7/7).

Bambang yakin Jokowi akan bicara dengan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri soal pengganti Tjahjo.

"Bahwa nanti dia akan bicara dengan ibu ketum, dugaan saya hampir pasti. Karena ini adalah kader PDIP. Apakah pasti dari PDIP, saya juga nggak yakin, tetapi kalau bicara dengan ketum itu hampir pasti, saya tidak berani 100 persen, nggak, itu Tuhan kalau 100 persen," ujarnya.

"Tapi analisis saya begitu. Hampir pasti Pak Presiden akan ketemu dengan ibu sebelum mengganti Pak Tjahjo Kumolo, kenapa? Karena Pak Jokowi juga orang Solo, Bambang Pacul juga paham alam pikirnya kalau Bung karno bicara kan alam pikirnya pelajari alam pikirnya. Alam pikir itu juga tumbuh dari kultur membentuk alam pikir, kalau kalian kan bahasanya mentereng mindset," lanjut Bambang.

Topik Menarik