Loading...
Loading…
iPhone Punya Fitur Tersembunyi, Bisa Tunjukkan Aplikasi yang Lacak Pengguna

iPhone Punya Fitur Tersembunyi, Bisa Tunjukkan Aplikasi yang Lacak Pengguna

Powered by BuddyKu
Teknologi | Okezone | Kamis, 07 Juli 2022 - 15:17

JAKARTA - Apple ternyata menanamkan fitur tersembunyi ke iPhone, di mana bisa melacak riwayat internet yang \'dicuri\' aplikasi di perangkat pengguna.

Diolah dari Daily Star, Kamis (7/7/2022), fitur itu memungkinkan pengguna untuk mengetahui aplikasi di iPhone mana saja yang diam-diam melacak riwayat penelusuran internet.

Seorang pengguna iPhone mungkin berpikir telah menghapus riwayat penjelajahan di internet, tetapi sebenarnya data itu tidak hilang sepenuhnya.

Layaknya ponsel cerdas lainnya, iPhone dikemas penuh dengan aplikasi yang dapat melacak aktivitas penggunanya tidak hanya di Internet, tetapi juga aplikasi lain.

Dengan memberi tanda \'advertising ID\' yang unik, aplikasi dapat mengawasi pergerakan online pengguna dan menayangkan iklan yang dipersonalisasi.

Mereka melakukan ini dengan membangun gambaran tentang kepribadian pengguna, gaya hidup, dan untuk apa pengguna membelanjakan uang, dan bahkan keyakinan politik.

Ada sisi gelapnya, karena banyak aplikasi sering menjual data ini ke perusahaan lain, yang berarti pengguna kehilangan privasi.

Meskipun Apple telah berusaha menjaga pelacakan penggunaan browser dengan fitur baru di Safari, aplikasi lain masih tetap dapat mengawasi pengguna.

Original Source

Topik Menarik

{