Pengurus Perindo Babel Beberkan Tips Mudah Berbisnis di Era Teknologi Digital

Pengurus Perindo Babel Beberkan Tips Mudah Berbisnis di Era Teknologi Digital

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 5 Juli 2022 - 19:29
share

JAKARTA, iNews.id - Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia kembali diselenggarakan oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo) hari ini, Selasa (5/7/2022). Kali ini, podcast tersebut mengambil tema \'Sukses Berbisnis Online dengan Memanfaatkan Era Teknologi Digital\'.

Wakil Ketua Bidang Sosial Ekonomi DPW Partai Perindo Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sinta Aprida memberikan gambaran perbedaan berbisnis dahulu dan saat ini.

Dalam podcast tersebut, Sinta mengatakan saat ini masyarakat semakin dimudahkan untuk menjalankan bisnis di tengah kemajuan teknologi digital. Terlebih dalam hal promosi.

Dia menyebutkan, sebelum kemajuan zaman seperti ini, promosi merupakan hal tersulit yang dia jalani dalam berbisnis. Menurutnya, saat mulai berbisnis dirinya harus melakukan promosi dari mulut ke mulut.

Promosi (dulu) repot banget, karena kita harus mempromosikan dari mulut ke mulut, ketemu dari customer ke customer, kata Sinta dalam podcast tersebut, Selasa (5/7/2022).

Dia menambahkan dengan adanya media sosial, promosi bisnis yang ditekuni semakin dipermudah. Menurutnya, hanya diperlukan keaktifan di media sosial untuk mempromosikan dagangan mereka.

Semua bisa mengakses, ujarnya.

Dengan mudahnya promosi, hal itu menurutnya berdampak pada omzet penjualan.

Sebelumnya, Sinta merupakan perempuan kelahiran Bangka Belitung yang sudah bergabung dengan Partai Perindo sejak awal berdiri.

(Gabung) sejak Partai Perindo berdiri, kata Sinta dalam podcast tersebut, Selasa (5/7/2022).

Dia menyebutkan alasan terjun ke dunia politik karena dia senang bersosialisasi. Selain itu, dalam partai politik menurut dia dapat menyatukan perbedaan pendapat.

Saya juga sukanya bersosialisasi banyak teman, dari situ kita belajar bahwa berbagai macam manusia kita bisa menyatukan pendapat seperti apa, semua ada di politik juga, ujarnya.

Terkait dunia bisnis, dia menyebutkan sudah memulai dari usia dini. Dia menjelaskan, secara tekun dirinya menggeluti dunia tersebut sejak dia berada di bangku SLTA.

SMA saya masih bisnis jual-jualan yang lagi tren pada saat itu, terutama di kuliner juga, ucapnya.

Hingga saat ini, dirinya terus fokus berbisnis di bidang food and beverage (FnB). Ketika mendapat pertanyaan lebih memilih politik atau bisnis, dia menjawab dua-duanya harus jalan seimbang.

Sebenarnya maunya berbisnis sambil berpolitik, bisnis jalan politik jalan, tuturnya.

Topik Menarik