Berikut Kemudahan Berbisnis Menurut Pengurus Perindo di Era Teknologi Digital

Berikut Kemudahan Berbisnis Menurut Pengurus Perindo di Era Teknologi Digital

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 5 Juli 2022 - 19:09
share

JAKARTA - Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia yang diselenggarakan oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kembali digelar. Kali ini, podcast tersebut mengambil tema \'Sukses Berbisnis Online dengan Memanfaatkan Era Teknologi Digital\'.

Wakil Ketua Bidang Sosial Ekonomi DPW Partai Perindo Kepulauan Bangka Belitung, Sinta Aprida memberikan gambaran perbedaan berbisnis dahulu dan saat ini.

Dalam podcast tersebut, Sinta menyatakan semakin dimudahkan untuk menjalankan bisnis di tengah kemajuan teknologi digital. Terlebih dalam hal promosi.

Ia menyebutkan, sebelum kemajuan zaman seperti ini, promosi merupakan hal tersulit yang ia alami. Menurutnya, saat ia merintis di saat teknologi belum secanggih seperti sekarang promosi harus dilakukan mulut ke mulut.

"Promosi (dulu) repot banget, karena kita harus mempromosikan dari mulut ke mulut, ketemu dari customer ke customer," kata Sinta dalam podcast tersebut, Selasa (5/7/2022).

Ia menambahkan, dengan adanya media sosial, untuk mempromosikan bisnis yang kita tekuni semakin dimudahkan. Menurutnya, hanya diperlukan untuk aktif di media sosial guna mempromosikan dagangan mereka.

"Semua bisa mengakses," ujarnya.

Dengan mudahnya promosi, hal itu juga berdampak pada omzet penjualan.

Sebelumnya, Sinta merupakan wanita kelahiran Bangka Belitung yang sudah bergabung dengan Partai Perindo sejak partai yang fokus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Indonesia ini pada awal pembentukan.

"(Gabung) sejak Partai Perindo berdiri," kata Sinta dalam podcast tersebut, Selasa (5/7/2022).

Topik Menarik