Loading...
Loading…
Jagad Sandya Legenda Munculkan Tiga Karakter Apex Legends Versi Pewayangan

Jagad Sandya Legenda Munculkan Tiga Karakter Apex Legends Versi Pewayangan

Powered by BuddyKu
Teknologi | UpStation | Sabtu, 02 Juli 2022 - 21:09

Electronic Arts baru saja merilis secara global Apex Legends , namun sepertinya mereka tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Pasalnya, hari ini (2/7/22) digelar acara untuk memanjakan para penggemar bagi player Apex Legends Mobile yaitu roadshow bertajuk Jagad Sandya Legenda.

Ini merupakan roadshow perdana yang dibuat oleh game Apex Legends bertempat di M Bloc Space, Jakarta Selatan, pada 30 Juni 3 Juli 2022.

Dalam agenda tersebut para komunitas dapat menjalankan misi disetiap booth -nya untuk mengumpulkan stiker bintang yang dapat ditukarkan dengan hadiah tentunya.

Tim UP Station berkesempatan melihat secara langsung bagaimana tokoh pewayangan bertemu dengan karakter gim. Pantauan kami, para penonton terlarut dengan pentas tersebut.

Dalang pada pagelaran tersebut adalah Ki Bayu Aji Nugraha dari Sanggar Seni Bajran Gupita, Yogyakarta, memaparkan bahwa alur cerita dari pementasan tersebut berupa tiga karakter Apex Legends , yaitu Wraith, Bloodhound, dan Fade bersatu dengan tokoh pewayangan protagonis melawan tokoh antagonis pewayangan dan akhirnya mereka berhasil memenangkan pertarungan tersebut.

Baca Juga :
Jagad Sandya Legenda: Roadshow Apex Legends Mobile Perdana di Jakarta Selatan

Di sini saya mengambil dari tema besar acara ini yaitu, Apex Legends Mobile Jagad Sandya Legenda. SAya menceritakan adanya konflik antara kubu protagonis dan antagonis mereka saling berperang kemudian atas bantuan tiga ksatria Apex Legends ini berhasil membantu dari kubu protagonis dan kubu antagonis kalah, paparnya kepada UP Station usai pentas, pada Sabtu (02/07/22).

Salah satu cosplayer yang ikut dalam peluncuran, Larissa Rochefort, mengaku senang dengan pengalaman tersebut.

Larisa menilai hal ini merupakan hal baru karena adanya perpaduan antara gim dan juga pewayangan.

Sangat keren perpaduan ini, budaya lokal bercampur dengan karakter gim. Beda, ini benar-benar amazing. Saya sangat menikmati acara hari ini dan pewayangannya, ujarnya.

Sementara, desainer sekaligus komikus Is Yuniarto, si pembuat karakter Apex Legends yang dipadukan dengan tema wayang, menjelaskan cara ia bisa mendapatkan inspirasinya.

Sebelumnya ia telah mengetahui beberapa tokoh wayang dan telah mempelajarinya, karena itu menurutnya tidak terlalu sulit dalam mendesain perpaduan tersebut.

Baca Juga :
Roadshow Perdana Apex Legends Adopsi Kearifan Lokal Indonesia

Melaukan riset desin karakter, seperti tampak dari depan samping. Kemudian untuk kendala sendiri bahwa karakter wayang kulit memiliki ciri khas yang istimewa, seperti memiliki dua sisi yang menghadap ke arah yang sama, jadi saya perlu menyesuaikan hal tersebut.

Terpisah, dalam rilisnya, Mobile Publishing and Marketing Manager Indonesia Electronic Arts, Gerry Yulian menyebut pentas wayang ini dibuat juga untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada genarasi millenial.

Dalam pentas ini, selain ingin memperkenalkan Apex Legends Mobile ke khalayak ramai sebagai pendatang baru game battle royale, di satu sisi, kami juga ingin mengangkat budaya Indonesia kepada generasi milenial agar tidak terlupakan, salah satunya melalui pewayangan yang sarat akan cerita dan eksotis, tutupnya.

Untuk diketahui, acara roadshow perdana Apex Legends Mobile di Indonesia ini juga menyediakan hiburan musik bagi para pengunjung. Band Stars & Rabbit dan Efek Rumah Kaca di area Live House M Bloc pada Sabtu malam (2/7/2022).

Penampilan musik dalam Jagad Sadya Legenda ini dibuka Stars and Rabbit yang membawakan 8 lagu. Penampilan dari duo pemusik folks Indonesia dimulai pada 19.00 WIB.

Setelah itu, Efek Rumah Kaca mengambil alih panggung sekaligus menutup rangkaian roadshow perdana Apex Legends Mobile di Indonesia. Penampilan Efek Rumah Kaca ini juga telah menjawab kerinduan para penggemar mereka setelah vakum beberapa lama.

Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami: Facebook :UP Station Indonesia YouTube :Upstation Media Twitter :@Upstationmedia Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami! Discord :UniPin Official Community

Original Source

Topik Menarik

{