Video Call di WhatsApp Akan Bisa Pakai Avatar, Begini Caranya

Video Call di WhatsApp Akan Bisa Pakai Avatar, Begini Caranya

Teknologi | katadata.co.id | Jum'at, 1 Juli 2022 - 13:51
share

WhatsApp meluncurkan pembaruan baru melalui Program Beta Google Play lewat versi 2.22.15.5. Kabarnya, ada fitur baru yakni panggilan video atau video call menggunakan avatar.

Apa yang baru dalam pembaruan ini? WhatsApp sedang menyiapkan avatar sambil melakukan panggilan video, untuk pembaruan di masa mendatang! demikian dikutip dari Wabetainfo , Kamis (30/6).

Pada 2017, WhatsApp merilis set emoji buatan sendiri pada versi beta untuk Android. Anak usaha Meta itu kini berencana memperkenalkan kemampuan untuk membiarkan orang menggunakan avatar selama panggilan video untuk waktu yang lama.

Tampaknya perusahaan secara internal mengerjakan set alternatif Memoji/Bitmoji sendiri sejak Maret, ujar dia.

Fitur itu belum siap untuk dirilis ke penguji beta karena dalam pengembangan. Namun Wabetainfo menunjukkan pratinjau fitur tersebut.

Berdasarkan pratinjau Wabetainfo itu, cara menggunakan fitur video call avatar sebagai berikut:

Namun, Wabetainfo tak dapat mencoba avatar tersebut, karena masih dikembangkan oleh WhatsApp. Oleh karena itu, Wabetainfo memperkirakan fitur ini belum akan tersedia dalam waktu dekat.

WhatsApp juga bakal mengizinkan pengguna mengirim avatar sebagai stiker langsung di dalam obrolan dan grup. Selain itu, dapat membuat avatar versi sendiri melalui fitur Avatar Editor.

Ketika dikonfigurasi, kita akhirnya dapat mengirim stiker avatar, kata Wabetainfo.

Zoom lebih dulu menyediakan fitur avatar. Fitur ini sudah bisa digunakan oleh pengguna desktop. Sedangkan di ponsel, baru tersedia untuk beberapa pengguna.

Topik Menarik