Aplikasi MyPertamina Sempat Bermasalah, Sudah Bisa Diakses Kembali

Aplikasi MyPertamina Sempat Bermasalah, Sudah Bisa Diakses Kembali

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 15:06
share

JAKARTA, celebrities.id - Website dan aplikasi MyPertamina sempat mengalami masalah, di mana masyarakat yang akan melakukan pendaftaran mengalami kendala dengan tidak bisa mengakses aplikasi tersebut.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengkonfirmasi kendala tersebut. Dia mengatakan MyPertamina sempat mengalami masalah karena animo masyarakat yang begitu tinggi.

"Mohon maaf, animo masyarakat cukup banyak, kami tadi melakukan optimalisasi," kata Irto kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (1/7/2022).

Dia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan memastikan bahwa website maupun aplikasi MyPertamina sudah dapat diakses kembali.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini sudah bisa berjalan lancar," katanya.

Sebagai informasi, hari ini Pertamina melakukan uji coba pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite dan solar.

Pembatasan dilakukan hanya untuk kendaraan roda empat, masyarakat diharuskan untuk mendaftarkan diri melalui website subsiditepat.mypertamina.id

Apabila telah mendaftar dan dinyakatan berhak mendapatkan BBM subsidi, Pertamina akan mengirimkan kode QR yang akan dikirimkan melalui email terdaftar. Nantinya kode QR tersebut digunakan untuk verifikasi dan akan di scan oleh operator SPBU.

Topik Menarik