Red Dagger Muncul di Ms. Marvel, Apakah Beda dengan Versi Komik?

Red Dagger Muncul di Ms. Marvel, Apakah Beda dengan Versi Komik?

Teknologi | upstation.asia | Kamis, 30 Juni 2022 - 11:00
share

Serial Ms. Marvel telah memasuki episode 4 pada pekan ini yang berjudul Seeing Red . Di episode kali ini, ada hal yang menarik di mana muncul kelompok baru yaitu Red Dagger , di mana kalau di komik merupakan alter ego dari karakter Kareem (Aramis Knight). Kelompok ini muncul dan langsung memberikan pencerahan tentang diri Kamala Khan.

Di pertengahan episode empat, Kamala dan Kareem sempat bertarung. Alasannya, Kareem mengira Kamala adalah Clan Destine karena ia merasakan Noor di dalam diri Kamala. Lalu Kareem pun membawa Kamala ke sebuah markas rahasia.

Markas rahasia tersebut adalah tempat milik kelompok Red Dagger. Di sana pun hanya ada Kareem serta Waleed (Farhan Akhta), yang tidak dijelaskan memiliki keterkaitan apa dengan Kareem. Di sana pun kita akhirnya mengenal organisasi Red Dagger di MCU pertama kalinya.

Lantas, siapa Red Dagger di serial Ms. Marvel ini? Apa saja perbedaan Red Dagger di MCU dengan versi komiknya? Berikut ulasan dari UP Station!

Red Dagger versi Ms Marvel

Di Ms. Marvel episode empat, diceritakan jika Kamala Khan dan ibunya (Zenobia Shroff) pulang ke Karachi, Pakistan, untuk bertemu dengan neneknya (Samina Ahmad). Nenek Kamala pun menyuruh dirinya belajar mencari tahu tentang jati dirinya sendiri.

Singkat cerita dalam pencarian jati dirinya ke stasiun kereta, Kamala pun tiba-tiba saja bertemu dengan Kareem. Awalnya Kareem menyerang Kamala karena mengira dirinya merupakan bagian dari Clan Destine karena merasakan Noor di dalam diri Kamala.

Setelah bertarung sesaat, Kareem pun membawa Kamala ke tempat rahasianya untuk bertemu dengan Waleed. Di sana akhirnya terungkap bahwa mereka merupakan organisasi Red Dagger, yang di mana merupakan kelompok rahasia berusia ratusan tahun.

Red Dagger di serial ini pun terlihat jelas memiliki ciri khas yaitu dengan menggunakan bandana merah untuk menutupi separuh wajah mereka. Sesuai namanya, Red Dagger pun menggunakan pisau dengan jumlah yang banyak sebagai senjata andalan dalam bertarung.

rdm1

Di Ms. Marvel , Red Dagger memiliki tugas utama untuk mencegah Noor Dimension dalam mengambil alih dunia nyata. Mereka ditugaskan mengawasi Noor Dimension untuk tidak bersatu dengan dimensi nyata agar tidak terjadi kerusakan dahsyat.

Waleed juga menambahkan bahwa Clan Destine dan Aisha berasal dari dimensi lain yang dibangun dari energi Noor. Energi tersebut sama seperti energi yang ada pada gelang Kamala dan kekuatan supernya.

Dari penjelasan Waleed tersebut, bisa disimpulkan jika tujuan asli dari Najma dan Clan Destine adalah untuk merobek tabir di antara dimensinya dengan dunia nyata. Oleh karena itu, tujuan utama Red Dagger sekarang adalah harus melindungi Kamala Khan dari Clan Destine.

Red Dagger versi Komik Marvel

Lalu apakah kisah Red Dagger di MCU dan komik Marvel sama? Nyatanya berbeda cukup signifikan. Di komiknya, Red Dagger adalah Karrem sendiri. Red Dagger pertama kali muncul di komik Ms. Marvel Vol. 4 #12 (2016), adalah seorang vigilante yang melindungi orang-orang lemah di Pakistan.

Pertemuan perdana Kamala dan Kareem di komik sendiri terjadi karena alasan keluarga mereka cukup dekat satu sama lain. Lalu saat akan mengikuti tes untuk masuk ke perguruan tinggi, Kareem menumpang di rumah nenek Kamala, sambil tetap aktif sebagai Red Dagger ketika malam hari tiba.

Jadi, di dalam komik Red Dagger bisa dibilang adalah superhero yang sudah cukup terkenal berkat kemampuan bertarung dan parkour yang ia miliki. Sama seperti di serial Ms Marvel , Red Dagger di komik juga sering mengandalkan pisau kecilnya yang banyak sebagai senjata andalan.

rdm2

Uniknya lagi, ternyata kemampuan Kareem tersebut tidak ia dapatkan dari pelatihan yang layak. Ia berlatih hingga bisa menjadi Red Dagger dari video online yang biasanya ia tonton dari handphone -nya. Meskipun begitu, terbukti ia mampu bertarung dengan cukup apik dan mengimbangi Kamala.

Jadi terlihat jelas bukan beberapa perbedaan Red Dagger di MCU dengan versi komik? Jika di serial Red Dagger diceritakan sebagai kelompok rahasia yang telah ada selama ratusan tahun lalu, sementara di komik ia merupakan pahlawan di Pakistan yang cukup terkenal dan cenderung beraksi sendirian.

Meskipun begitu, jumlah anggota Red Dagger sepertinya terlihat tidak banyak. Sejauh dari apa yang terlihat di episode empat kemarin berakhir, kelompok Red Daggers sepertinya hanya terdiri dari dua orang saja yaitu Kareem dan Waleed.

Karakter Waleed sendiri masih sangat misterius dan tidak mendapatkan banyak penjelasan tentang dirinya sendiri. Sayangnya, baru tampil beberapa menit di episode empat, ia sudah harus merenggang nyawa di tangan Clan Destine dengan cukup konyol.

***

Well , itu dia beberapa perbedaan Red Dagger yang muncul di Ms. Marvel episode empat kemarin dengan versi komiknya. Masih banyak penjelasan dan misteri dari konflik di serial Ms. Marvel yang pastinya akan terungkap di episode-episode mendatang!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook:UP Station Indonesia
YouTube:Upstation Media
Twitter:@upstationmedia
Instagram:@upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord:UniPin Official Community

Topik Menarik