Loading...
Loading…
Rayakan Kolaborasi, RRQ X 3Second Gelar Meet & Greet RRQ Hoshi

Rayakan Kolaborasi, RRQ X 3Second Gelar Meet & Greet RRQ Hoshi

Teknologi | esportsnesia.com | Rabu, 29 Juni 2022 - 21:46

Industri esports di Indonesia yang terus bertumbuh telah membuka banyak peluang bagi brand untuk menjangkau audience yang lebih luas. Data dari Vero ASEAN mengungkapkan bahwa ada lebih dari 52 juta orang di Indonesia yang kini memainkan game esports .

Di dalamnya termasuk para professional player dan juga Key Opinion Leaders yang membangun karakter unik mereka untuk menjangkau audience yang lebih luas.

Indonesia juga menempati posisi keempat dalam hal pengguna smartphone di dunia, berada di belakang China, India, dan Amerika Serikat.

Karena itu, perkembangan esports di Indonesia juga tidak terlepas dari pertumbuhan mobile games yang diperkirakan mencapai market volume sebesar US$1,5 juta pada 2022, berdasarkan data Statista.

Mobile Legends Bang Bang yang menguasai 53% pasar mobile games Indonesia pada 2021 berdasarkan laporan yang dirilis GDP Venturepun memiliki peran penting dalam pertumbuhan ini.

Pertumbuhan inilah yang membawa banyak brand kini melakukan penetrasi pasar esports . 3Second, salah satu brand fashion lokal yang telah mendunia, pun melihat hal ini sebagai peluang untuk menjangkau audience yang lebih luas.

Baca Juga :
RRQ X 3Second Buktikan Esports Telah Menjadi Lifestyle di Indonesia

Menggandeng RRQ, 3Second ingin turut andil membangun dan memperbesar komunitas esports di Indonesia yang banyak diisi oleh Gen-Z.

Kami melihat begitu besarnya antusias masyarakat Indonesia terhadap esports . Itu merupakan sebuah tanda yang menjadikan industri esports memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan oleh 3Second untuk mengolaborasikan antara hobi dan fashion .

Tentunya, kedua hal tersebut dapat terwujud dengan menggabungkan dua nama besar di industri masing masing. RRQ sebagai salah satu pionir organisasi esports di Indonesia yang konsisten dan terus tumbuh dengan prestasinya, menjadikan RRQ sebagai tim besar yang banyak dilirik dan memiliki fan base yang kuat hampir di seluruh Indonesia.

Hal itulah yang menjadikan RRQ sebagai organisasi esports pertama yang dipilih untuk berkerja sama dengan 3Second, ungkap Ridwan Kamaludin , Head of Promotion 3Second.

RRQ pun terus berupaya untuk melebarkan sayap ke segala bidang dan menjangkau para gamers yang saat ini mungkin belum mengetahui dunia esports . Karena itu, kerja sama dengan 3Second diharapkan dapat membuka peluang esports menjangkau para fashion enthusiast di tanah air.

Baca Juga :
RRQ Hoshi Umumkan Roster Pemain MPL ID Season 10, Indopride!

Dengan mengusung campaign You are What You Wear , RRQ dan 3Second ingin mengajak para pendukung dan penggemar RRQ untuk berani mengekspresikan diri dan menjadi siapa pun yang mereka inginkan dengan pakaian yang sesuai.

Kolaborasi ini merupakan salah satu langkah untuk mengembangkan market kami. Selain itu bekerja sama dengan RRQ merupakan langkah yang tepat di mana dengan tagline #YouAreWhatYouWear mengartikan bahwa tren esports enggak bisa jauh dari fashion , tambah Ridwan.

CEO RRQ, Andrian Paulineyang akrab disapa Pak APpun mengamini dan berharap kerja sama ini dapat menjangkau kaum urban yang menyukai esports dan fashion .

RRQ dan 3Second punya background yang sama. Sama-sama dari Indonesia dan ingin mendominasi Asia hingga dunia dengan prestasi. Kerja sama ini akan menjadi hal yang baru dan menarik pastinya, ujar Pak AP.

Lebih lanjut, Pak AP juga berharap bahwa kerja sama ini bisa mendorong produk-produk Indonesia menjadi raja di negeri sendiri di tengah gempuran produk asing, sekaligus makin menggaungkan produk lokal di pasar dunia.

Saya berharap kerja sama ini bisa mendorong produk-produk Indonesia menjadi raja di tanah air, bahkan dunia. Kita buktikan bahwa #IndoPride bisa bergema di industri esports dan juga fashion , ujar Pak AP.

Untuk memeriahkan kerja sama ini, RRQ X 3Second membukanya dengan menggelar acara bertajuk Be The King with 3Second .

Dimulai dengan turnamen amatir Mobile Legends Bang Bang (MLBB) yang diikuti lebih dari 3.000 peserta di seluruh Indonesia, acara ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kompetisi para pemain game MLBB yang ingin membuktikan kemampuan mereka di ajang nasional.

Puncaknya, para pendukung dan penggemar dapat bertemu dengan player RRQ Hoshi yang merupakan pemegang 4 piala MPL Indonesia dan 1 st Runner-up di MSC 2022.

Acara ini merupakan kelanjutan dari inisiatif RRQ yang ingin terus memperdekat jarak antara player dan penggemar agar komunitas yang sudah terbangun akan makin besar dan terus terjaga.

Acara Meet and Beat yang menghadirkan para player RRQ Hoshi ini akan digelar pada Minggu, 10 Juli 2022, di Epicentrum XXI . Bertemu dengan para pemain favorit tentu saja menjadi harapan para pendukung dan penggemar RRQ.

Baca Juga :
MobaZane Akui Kaget dengan Kekalahan RRQ Hoshi di MSC 2022

Karena itu, acara ini diharapkan dapat menjawab keinginan tersebut dan menjadi langkah awal yang baik bagi RRQ dan 3Second untuk memperbesar komunitas esports di Indonesia.

Original Source

Topik Menarik

{
{