Valve Gandakan Pengiriman Steam Deck, Pasokan GPU Mulai Aman?

Valve Gandakan Pengiriman Steam Deck, Pasokan GPU Mulai Aman?

Teknologi | upstation.asia | Selasa, 28 Juni 2022 - 10:15
share

Valve membawa kabar bahagia untuk para gamer yang sudah tak sabar untuk merasakan sensasi bermain game di Steam Deck (yang masih menjadi incaran penimbun) setelah perusahaan tersebut mengumumkan telah menggandakan jumlah pengiriman konsol portabel tersebut.

Produksi telah meningkat, dan setelah hari ini kami akan mengirimkan lebih dari dua kali lipat jumlah Steam Deck setiap minggu! tulis Valve dalam twit akun resmi Steam Deck.

Pernyataan tersebut diperkuat oleh Lawrance Yang, desainer Valve, yang menjabarkan bahwa mulai minggu ini perusahaannya mengirimkan Steam Deck 2 kali lipat ke pelanggan dibandingkan minggu-minggu sebelumnya.

Hello! Some great news on the production front. We just sent the last batch of Q2 emails, and well start sending Q3 reservation emails on the 30th.
Production has picked up, and after today we\'ll be shipping more than double the number of Steam Decks every week! pic.twitter.com/kAHE0zRrV7

Steam Deck (@OnDeck) June 27, 2022

Melalui twit yang sama, Valve juga mengumumkan bahwa mereka baru saja mengirimkan batch terakhir email reservasi kuartal 2 (Q2) tahun 2022, dan telah bersiap untuk memulai reservasi kuartal 3 (Q3) pada tanggal 30 Juni 2022 ini.

Bagi gamer yang ingin memesan Steam Deck, sekarang adalah saat yang tepat untuk melakukan reservasi. Dengan jumlah produksi yang lebih banyak dua kali lipat, konsol portabel ini akan tiba lebih cepat dari pengiriman sebelumnya.

Steam Deck Banyak Peminat, Valve Untung Besar

Sebenarnya, bukan berita mengejutkan jika Valve berhasil meningkatkan produksi konsol portabel mereka. Steam Deck telah menjadi Steams Top Seller sejak April, bahkan mengungguli game-game yang dijual di Steam, termasuk Elden Ring yang harus puas berada di peringkat kedua.

Data ini sudah cukup membuktikan bahwa ada permintaan besar untuk Steam Deck. Justru akan menjadi lebih aneh jika Valve tidak berbuat sesuatu setelah konsol perdana mereka membuat prestasi yang membanggakan.

Valve juga perlu meningkatkan produksi untuk memastikan waktu antrian reservasi tetap serendah mungkin. Tentu akan mengecewakan banyak gamer jika permintaan Steam Deck terus meningkat, sementara Valve tak bergerak untuk membuat Steam Deck lebih banyak.

Faktor lain yang mempengaruhi peningkatan produksi Steam Deck adalah mulai melimpahnya pasokan GPU di pasaran. Valve jadi lebih leluasa untuk membeli SoC Van Gogh dalam jumlah tinggi dari AMD, chip yang menjadi otak dari Steam Deck.

Apakah kamu tertarik untuk memesan Steam Deck sekarang? Tulis di kolom komentar, ya!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik