Rank Apex Legends Mobile: Urutan Rank dan Jumlah Pembagian Poinnya

Rank Apex Legends Mobile: Urutan Rank dan Jumlah Pembagian Poinnya

Teknologi | hybrid.co.id | Selasa, 28 Juni 2022 - 23:00
share

Bila Anda pemain Apex Legends dari versi PC, rasanya sangat paham bahwa nilai prestisius sebuah pemain ada di urutan rank milik Anda. Tentu hadirnya Apex Legends Mobile juga demikian, pihak Respawn langsung menghadirkan ranked match di perilisan perdananya.

Pada saat permainan dimulai Anda bisa langsung memiliki beberapa Legends, dimulai dengan Bloodhunt dan Pathfinder. Dua Legends ini sudah lebih dari cukup untuk memulai petualangan Anda mendapatkan rank tertinggi.

Image Credit: EA

Sama seperti beberapa game online dengan sistem rank, semakin tinggi rank Anda maka akan menemui lawan yang lebih sulit. Ada juga variasi pemain dengan berbagai Legends favoritnya yang siap mempersulit Anda meraih rank di Apex Legends Mobile.

Tapi seberapa banyak Anda harus meraih poin di rank? Berapa poin yang dibutuhkan untuk meraih rank tertinggi di Apex Legends Mobile?

Rank Apex Legends Mobile

rank apex legends mobilee
Sumber: EA

Pada awal mula permainan, tentu Anda akan menempati urutan terbawah. Namun ada beberapa tahap yang bisa Anda tempuh untuk menempati urutan tertinggi.

Ada sistem RP atau Rank Point yang dibutuhkan untuk memanjat setiap rank di Apex Legends Mobile. Berikut detail pembagian urutan rank Apex Legends Mobile dan pembagian poinnya, antara lain:

Bronze Awal Rank
Silver 1,200 RP
Gold 2,800 RP
Platinum 4,800 RP
Diamond 7,200 RP
Master 10,000 RP
Apex Predator Top 750

Faktanya memang tidak mudah untuk meraih rank tertinggi, yaitu Apex Predator. Karena selain perolehan RP lebih dari 10.000, Anda harus mengalahkan capaian RP dari pemain lain.

https://ewwnews.com/img/what-are-apex-legends-mobile-s-names-and-how-to-rank-them.jpeg
Sumber: EA

Meraih angka RP juga bisa memiliki berbagai cara, baik itu solo atau bermain sebagai party (3 pemain). Meski begitu, Anda bisa mendapatkan hadiah dengan menempuh beberapa tahapan rank.

Hadiah Ranked Apex Legends Mobile

https://cdn.realsport101.com/images/ncavvykf/gfinityesports/38c84cff7540a636e911dfae745c09f783f6fa17-1120x630.jpg?rect=0,0,1120,629&w=700&h=393&auto=format&dpr=2
Sumber: EA

Apa yang didapatkan setelah lelah bermain ranked match? Tenang, Apex Legends Mobile juga memikirkan konsep reward untuk memberikan Anda hadiah atas jeri payah bermain kompetitif.

Berikut pembagian hadiah di setiap rank di Apex Legends Mobile, yaitu:

Bronze Bronze Holospray
Silver Silver Holospray
Gold Gold Holospray
Platinum Platinum Holospray
Diamond Diamond Rank Trail, Holospray, & Frame
Master Master Rank Trail, Holospray, & Frame
Apex Predator Predator Rank Trail, Holospray, & Frame

Ada juga berbagai hadiah lain yang bisa Anda raih dalam beberapa event ranked match di Apex Legends Mobile, seperti hadiah yang dihadirkan saat Inaugural Season.

Biasanya Apex Legends Mobile akan menyediakan Season Store untuk menukarkan berbagai hadiah dari poin di setiap ranked match seperti banner, kosmetik dengan durasi, dan lain sebagainya.

Topik Menarik