Loading...
Loading…
Tak Lagi Produksi Ponsel, BlackBerry Sukses di Bisnis Otomotif, Keuntungannya Capai Rp2,4 Triliun

Tak Lagi Produksi Ponsel, BlackBerry Sukses di Bisnis Otomotif, Keuntungannya Capai Rp2,4 Triliun

Powered by bukamatanews
Teknologi | Buka Mata News | Selasa, 28 Juni 2022 - 12:18

BUKAMATA Merek ponsel BlackBerry sempat berjaya sebelum kemunculan iPhone dan Android. Namun, perusahaan teknologi asal Kanada itu alami keterpurukan karena kalah bersaing.

Kini, BlackBerry putar haluan menjadi penyedia layanan teknologi otomotif dan keamanan siber. Bisnis baru itu ternyata mendatangkan keuntungan untuk BlackBerry.

Bisnis baru di segmen keamanan siber dan fitur teknologi untuk mobil itu berhasil menaikkan pendapatan, yang melampaui perkiraan Wall Street.

Tercatat hingga Mei 2022, BlackBerry meraup cuan sebesar 168 juta dolar AS atau sekitar Rp2,4 triliun. Angka itu melebihi perkiraan analis sebesar 160,7 juta dolar AS.

Dilansir Bukamata dari laman Reuters, naiknya pendapatan BlackBerry sejalan dengan melonjaknya permintaan kendaraan listrik dan teknologi mobil terkoneksi.

BlackBerry merupakan mitra untuk produsen otomotif General Motors, Mercedes-Benz dan Toyota.

BlackBerry mengatakan pendapatan segmen Internet-of-Things (IoT) yang mencakup produk otomotif mengalami pertumbuhan paling cepat sebesar 19 persen.

Produk otomotif yang dibuat BlackBerry antara lain fitur sistem bantuan pengemudi, infotainment, dan fitur mobil terkoneksi.

Baca Juga :
Apa Kabar BlackBerry dan Nokia, Ponsel Sejuta Umat Kala Itu

Adapun untuk keamanan siber, BlackBerry mencetak kenaikan 6 persen karena banyaknya perusahaan yang memanfaatkan layanan cloud selama pandemi COVID-19.

Original Source

Topik Menarik