Loading...
Loading…
Pemilik Johor Darul Tazim Konfirmasi Jordi Amat Gabung Klubnya

Pemilik Johor Darul Tazim Konfirmasi Jordi Amat Gabung Klubnya

Powered by BuddyKu
Teknologi | Sportstars | Senin, 27 Juni 2022 - 22:10

JOHOR - Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, santer dikabarkan akan bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Kabar ini semakin diperkuat melalui konfirmasi langsung dari pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

Sang pemilik JDT sejatinya sangat mengapresiasi Jordi Amat karena jam terbangnya di sepak bola Eropa. Sebagaimana diketahui, Jordi Amat pernah memperkuat sejumlah klub Liga Spanyol seperti Espanyol dan Real Betis hingga klub Liga Inggris seperti Swansea City.

Menurut Tunku Ismail, pengalaman yang dimiliki Jordi Amat di Eropa sangat dibutuhkan oleh JDT untuk berkiprah pada level Asia. Namun demikian, JDT harus menunggu proses naturalisasi Jordi Amat selesai terlebih dahulu sebelum melakukan perekrutan. Jordi Amat jalani tes medis (Foto PSSI)

Jordi Amat pasalnya diplot untuk mengisi kuota pemain asing ASEAN di JDT. Sementara saat ini, Jordi Amat belum memiliki paspor Indonesia karena proses naturalisasinya belum selesai.

Jordi akan menjadi bagian keluarga JDT dan jika semua proses mengenai paspornya selesai, Insya Allah dia akan bergabung dengan JDT dalam waktu dekat. Apa yang saya tahu ibunya berasal dari Makassar, Indonesia, ujar Tunku Ismail, dilansir dari Berita Harian , Senin (27/6/2022).

Baca Juga :
Pangeran Johor Konfirmasi Jordi Amat Resmi Gabung Johor Darul Takzim

Menurut Tunku Ismail, Indonesia sudah mengambil langkah tepat dengan menaturalisasi Jordi Amat. Ia meyakini Timnas Indonesia bisa menjadi semakin kuat dengan kehadiran sosok seperti Jordi Amat yang sudah sangat berpengalaman.

Menjadi satu kerugian jika Indonesia tidak mengambilnya untuk bergabung bersama tim nasional karena dia pemain yang berpengalaman. Ia sudah beraksi lebih dari 100 pertandingan kompetitif di Eropa, terutama di Sepanyol dan Inggris, sebutnya.

Apapun kita tunggu saja proses terkait dan berharap dia akan bergabung dengan JDT secepat mungkin," pungkas Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

Masyarakat Indonesia sendiri sebetulnya sangat berharap agar Jordi Amat tetap melanjutkan karier di Eropa. Dengan demikian, Jordi akan terus bersaing di level tertinggi.

Kompetisi di Eropa tentunya punya level yang lebih tinggi ketimbang liga-liga di Asia Tenggara. Namun, pada akhirnya keputusan terakhir tetap berada di tangan Jordi Amat sendiri.

Original Source

Topik Menarik