Taruh Lafadz Allah di Lantai, Umbrella Academy Season 3 Tuai Kecaman

Taruh Lafadz Allah di Lantai, Umbrella Academy Season 3 Tuai Kecaman

Teknologi | upstation.asia | Senin, 27 Juni 2022 - 08:49
share

The Umbrella Academy 3 yang baru saja tayang pada 22 Juni lalu di Netflix, kini menuai protes dan ancaman boikot. Seruan boikot ini merupakan imbas dari salah satu adegan yang telah menyinggung umat muslim karena memperlihatkan lafaz Allah yang tertulis jelas di lantai, dengan salah satu karakter yang tengah berdiri di lantai yang sama.

Jelas adegan tersebut dinilai menodai agama islam, yang juga langsung menuai protes hingga boikot dengan tagar The Umbrella Academy .

Adegan ini sendiri pertama kali dilihat oleh salah satu penonton serial The Umbrella Academy 3 , yang langsung diunggah oleh salah satu netizen dengan akun Base (akun bot yang mencuit kiriman DM dari follower ). Kamu bisa lihat lebih jelasnya melalui gambar di bawah ini.

[Titipan] Gaiss, boleh tolong bantu up ga case ini?? Bantu kecam/boikot series inii, krn udh msuk dlm kategori pelecehan agama pic.twitter.com/h94czyjckl

(@convomfs) June 25, 2022

Apakah terlihat jelas lafaz Allah dalam sederet simbol tersebut? Sampai saat ini sudah ratusan cuitan yang ditujukan langsung dengan para netizen yang me- mention akun Netflix Indonesia, Netflix global, hingga akun resmi The Umbrella Academy.

Tolong lihat ini dan lakukan sesuatu! Ini sangat menghina Tuhan kami. Tolong hormati dan jangan letakkan lafaz Allah di lantai seperti itu! cuit pengguna Twitter dengan menyebut akun Netflix di ujung tulisannya.

Tolong hapus adegan ini. Allah itu nama Tuhan orang Islam. Sangat dilarang untuk diinjak atau bahkan ditulis di atas lantai karena ini nama suci, tulis netizen lain.

Entah disengaja atau tidak, ini mereka pas lagi proses produksi apa enggak do cross-check dulu, ya? Terlebih Islam salah satu Agama dengan penganut terbanyak. Padahal Lafadz Allah, Tuhan kami, dilarang untuk estetika gitu. Ini malah ditulis di jalan, tulis netizen yang berbeda.

Udah ada lambang bulan bintang, harusnya udah cukup, ga perlu ditambahin lafadz Allah :(, ungkap kekecewaan salah satu netizen.

Meski begitu, ada juga netizen yang berpendapat bahwa hal tersebut bukanlah pelecehan.

Gue udah ngikutin series ini dari awal dulu, gue gak sejeli itu merhatiin scene yg ada difoto. ikut kaget dan sedih juga karena viralnya series favorit gue menyinggung agama. but, semua orang punya opininya masing-masing, yg mau boikot silahkan. yg mau lanjut nonton juga mari, ujar netizen.

Kalau menurut kamu sendiri gimana nih? Ikut boikot atau tetap melanjutkan untuk menonton serial terpopuler Netflix ini?


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook:UP Station Indonesia
YouTube:Upstation Media
Twitter:@upstationmedia
Instagram:@upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord:UniPin Official Community

Topik Menarik