Fitur Ramah Gamer dari Microsoft Edge, Terintegrasi dengan Xbox

Fitur Ramah Gamer dari Microsoft Edge, Terintegrasi dengan Xbox

Teknologi | upstation.asia | Senin, 27 Juni 2022 - 09:00
share

Ada kabar menarik untuk kalian para gamer , di mana Microsoft baru saja menambahkan serangkaian fitur baru yang membuat browser Edge-nya menjadi browser gamer . Pembaruan Edge ini sudah mulai diluncurkan untuk perangkat Windows 10 dan Windows 11.

Sebelumnya p ada 24 Juni lalu, IT House telah melaporkan bahwa pangsa pasar global Microsoft Edge telah melampaui 10%, menunjukkan bahwa lebih banyak pengguna yang menggunakan browser modern ini. Microsoft juga menyatakan bahwa Edge adalah browser terbaik untuk para gamer dan mengungkapkan beberapa fitur ramah game ini.

Pembaruan ini cukup mengejutkan. Pasalnya, belum lama ini Microsoft telah mengoptimalkan game cloud di Xbox & Bethesda Showcase pada 12 Juni lalu. Dalam fitur barunya ini, terdapat beranda game , grafik yang lebih tajam untuk game cloud , hingga deretan game daring kasual.

Seperti yang baru kami umumkan, kami sedang membangun platform untuk 20 tahun ke depan yang menawarkan game yang diinginkan pemain di perangkat apa pun yang ingin mereka mainkan, ungkap Liat Ben-Zur selaku Wakil Presiden Microsoft.

fitur-ramah-gamer-dari-microsoft-edge

Pertama dan yang terpenting, Microsoft telah menambahkan halaman beranda baru yang didedikasikan khusus untuk bermain game , yang akan mencakup berita, sorotan langsung hingga turnamen, dan masih banyak lagi.

Pengguna juga dapat melihat aktivitas terkait Xbox, di mana jika kamu masuk dengan akun Xbox, kamu akan dapat melihat konten yang terkait dengan game yang baru saja dimainkan. Bahkan, jika kamu memiliki langganan Xbox Game Press Ultimate, maka kamu dapat langsung meluncurkan game di browser . Halaman beranda baru ini dapat diakses sebagai tab halaman beranda Microsoft Edge.

Selain itu, perusahaan juga pernah memperkenalkan fitur Clarity Boost di Edge Canary pada November 2021 lalu. Sekarang, fitur ini akhirnya resmi hadir dan akan memberi pengguna kualitas yang lebih baik dan lebih tajam, yang menunjukkan bahwa pengguna akan dapat melihat grafik melalui detail multi-layar Xbox Cloud Gaming.

Microsoft juga akan memperkenalkan konfigurasi baru dalam Productivity Mode , yang di mana akan meminimalkan penggunaan sumber daya browser saat pengguna memainkan game PC. Setelah keluar dari permainan, penggunaan sumber daya akan kembali ke level normal, dan itu artinya kamu dapat mengaksesnya melalui pengaturan kinerja di Edge.

Terakhir, Microsoft secara resmi juga mengumumkan Edge Game Center , yang akan mencakup sederet game kasual. Menu game ini akan terintegrasi langsung ke menu Edge more options, di mana memberikan pengguna akses instan ke game klasik seperti Microsoft Solitaire, Jewel, Mahjong, dan lainnya. Kabarnya, perusahaan milik Bill Gates ini telah menguji hub ini sejak Desember 2021.

Menarik bukan? Sayangnya perusahaan mengatakan fitur-fitur ini baru akan tersedia untuk siapa saja yang menjalankan Edge pada perangkat Windows 10 atau Windows 11 dan mungkin baru hanya berlaku untuk warga Amerika Serikat (AS). Hmm, kira-kira kapan ya Indonesia bakal mencicipi fitur baru gamer di Microsoft Edge ini?


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook:UP Station Indonesia
YouTube:Upstation Media
Twitter:@upstationmedia
Instagram:@upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord:UniPin Official Community

Topik Menarik