Masyarakat Diminta Maklumi Kenaikan Harga Bahan Pokok, Jubir Perindo: Tidak <i>Apple to Apple</i>

Masyarakat Diminta Maklumi Kenaikan Harga Bahan Pokok, Jubir Perindo: Tidak Apple to Apple

Teknologi | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 10:43
share

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan blusukan ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu 25 Juni 2022. Saat blusukan, ia sempat berdialog dengan sejumlah pedagang bahan pokok.

Di tengah kegiatannya tersebut, Pria yang akrab dipanggil Zulhas, meminta masyarakat memaklumi kenaikan harga pangan itu dengan membanding-bandingkan sejumlah harga bahan pokok di Indonesia dengan Singapura. Salah satunya beras.

Menurutnya, harga beras premium di Indonesia yang berada di kisaran Rp12 ribu jauh lebih murah dibandingkan dengan Singapura. Di Singapura, ia menyebutkan, beras di sana berada di kisaran Rp32 ribu.

Merespons hal tersebut, Juru Bicara Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Yusuf Lakaseng mengatakan, meminta rakyat memaklumi kenaikan harga bahan-bahan pokok dengan membandingkannya pada harga bahan pokok di Singapura tidak apple to apple.

Ia menyebutkan, penunjukkan Zulhas menjadi Mendag untuk merapikan kenaikan harga bahan pokok yang terjadi beberapa waktu belakangan. Untuk itu, ia meminta Zulhas untuk fokus mengatasi permasalahan tersebut.

"Kami mengkhawatirkan tujuan Presiden melakukan reshuffle kabinet untuk perbaikan kinerja menjadi tidak tercapai, pergantian Menteri Perdagangan itu untuk memenuhi tuntutan rakyat agar pemerintah mampu menstabilkan harga bahan pokok seperti cabai, bawang, beras, telur, daging, dan ayam yang terus naik," kata Yusuf kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (26/6/2022).

Topik Menarik