Review The Boys Season 3 Episode 6: Konflik Memuncak!

Review The Boys Season 3 Episode 6: Konflik Memuncak!

Teknologi | upstation.asia | Sabtu, 25 Juni 2022 - 03:30
share

The Boys Season 3 telah merilis episode terbarunya yang ke-6 dengan judul Herogasm . Episode ini telah sangat banyak dinantikan oleh para fan, terutama yang membaca versi komiknya karena arc story ini diklaim sebagai yang paling brutal dan satisfying .

Bahkan khusus di episode 6 ini The Boys sampai merilis teaser pendek yang memberikan peringatan bahwa episode ini tidak cocok untuk beberapa penonton tertentu, apalagi yang di bawah umur. Karena memang story episode ini diadaptasi dari cerita komik dengan judul yang sama.

Ditulis oleh Gareth Ennis di versi komiknya, episode Herogasm akan menceritakan tentang pahlawan super Vought berada di pulau terpencil untuk pesta tahunan di mana mereka terlibat dalam fantasi mereka yang paling bejat. Namun sang Showrunner The Boys Season 3, Eric Kripke sudah mengonfirmasi jika serialnya tidak akan sebrutal versi komiknya.

Lantas bagaimana kisah The Boys Season 3 epsiode 6 Herogasm ini? Apakah brutal seperti versi komiknya? Apakah sukses menyajikan kisah yang tidak kalah seru? Berikut ulasan tim UP Station selengkapnya! (SPOILER ALERT)

Plot Alur Cerita Episode Herogasm

Di episode 6 yang berjudul Herogasm ini, tentunya melanjutkan kisah dari episode 5 lalu. Plot dibuka dengan scene Butcher, Hughie dan Soldier Boy yang sedang berisitirahat dan membicarakan kesepakatan mereka di mana Soldier Boy akan membantu mereka untuk membunuh Homelander, sementara Hughie dan Butcher akan bantu mencarikan anggota Payback lain yang diburu Soldier Boy.

Sementara itu, Homelander perlahan mulai takut dan kesal dengan ancaman dari teroris yang ternyata merupakan Soldier Boy tersebut. Ia pun menyuruh Deep untuk ke kediaman TnT Brothers untuk melihat apakah Soldier Boy benar datang ke sana untuk membunuh mereka.

Nyatanya, ketika sampai di sana, ternyata para superhero kelas C tengah mengadakan pesta setahun sekali dengan tajuk Herogasm . Di sanalah akhirnya berbagai hal brutal terjadi di mana berbagai superhero telanjang dan melakukan berbagai kegiatan seks ke sesama maupun beda jenis dengan berbagai gaya dan peralatan yang dipakai, ditambah lagi berbagai minuman keras dan narkoba.

Setelah itu, Hughie, Butcher dan Soldier Boy pun datang ke pesta tersebut untuk menemukan TnT. Di tengah pencarian tersebut, Hughie pun sempat terlibat konfrontasi dengan A-Train. Ia ingin sekali menghajar A-Train karena sedang menggunakan temporary V. Untungnya hal tersebut berhenti karena ia dilerai oleh Starlight yang juga berada di pesta tersebut.

ezgif.com-gif-maker (13)

Puncak dari episode ini adalah ketika akhirnya terjadi duel sengit antara Homelander dengan Soldier Boy. Ketika Soldier Boy diujung tanduk dan hampir kalah, Butcher pun mengeluarkan kemampuannya dan mengejutkan Homelander, lalu Hughie dengan kekuatan supernya juga membantu. Sayangnya, ketika Homelander sudah hampir dibunuh, ia berhasil bangkit dan kabur dari keadaan tersebut.

Side Story yang Tidak Kalah Menegangkan

Disamping plot utama yang kian memuncak dan semakin seru, episode 6 ini juga menampilkan side story yang tidak kalah seru. Mulai dari plot tentang Frenchie dan Kimiko, hingga A-Train yang mulai kesal dengan Vought.

Frenchie yang ditangkap di episode sebelumya kini disiksa. Lalu Kimiko yang masih tahap pemulihan pun ditangkap juga. Saat dipertemukan, Frechie disuruh memilih untuk menyelamatkan Kimiko atau Cherrie, namun tiba-tiba saja Kimiko bisa lolos dari ikatan mereka dan membunuh Nina serta anak buahnya tanpa bekas.

atr

Sementara itu A-Train menuntut keadilan setelah Blue Hawk menyerang beberapa kerabat kulit hitamnya, ditambah lagi ia membuat saudaranya menjadi cacat karena serangan tersebut. Akibatnya A-Train pun membalas dendam dengan cara yang cukup epic di mana ia menyeret muka dan badan Blue Hawk hingga ia meninggal.

Sedikit Berbeda dengan Versi Komiknya

Walaupun memakai judul yang sama yaitu Herogasm nyatanya versi serial The Boys ini cukup berbeda dengan versi komiknya. Jika di komiknya pesta besar-besaran diadakan di sebuah pulau terepencil dan dihadiri oleh beberapa superhero kelas A termasuk The Seven, di serialnya dibuat lebih sederhana.

Seperti yang kami bahas di atas, pesat Herogasm kali ini diadakan di kediaman TnT dan hanya dihadiri oleh superhero kelas C yang tidak terlalu terkenal. Di pesta ini pun terjadi berbagai macam hal brutal, namun bisa dibilang tidak se-brutal versi komik.

hro

Jika di komik, kamu akan menemukan beberapa hal brutal salah satunya yang memorable adalah di mana ada bagian Homelander meminta Soldier Boy untuk tidur dengannya dengan imbalan ia akan bergabung dengan tim super The Seven. Namun seperti biasa, Homelander bukanlah sosok yang akan memenuhi janjinya, karena sejak awal dia hanya ingin melecehkan Soldier Boy.

Namun di versi serial kamu tidak akan menemukan hal yang cukup parah tersebut. Yang paling parah, hanya ada scene Deep tengah melakukan hubungan seks dengan seekor gurita. Sisanya yah , seperti biasa di mana ada adegan telanjang, hubungan seks dan lain-lain.

Overall , serial The Boys episode Herogasm ini cukup seru untuk dinikmati walaupun tidak se-brutal harapan penonton semua. Setidaknya episode ini menhadirkan klimaks dari berbagai konflik yang terjadi, dan membuat kita tidak sabar akan episode berikutnya di minggu depan.


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik