7 Dinosaurus Paling Ikonis dalam Franchise Jurassic Park

7 Dinosaurus Paling Ikonis dalam Franchise Jurassic Park

Teknologi | upstation.asia | Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:00
share

Setelah mengakhiri triloginya lewat film yang berjudul Jurassic World: Dominion , film tersebut kembali membangkitkan kehidupan beragam evolusi dinosaurus sejak film perdananya dalam franchise , Jurassic Park (1993).

Sampai saat ini, franchise Jurassic Park (termasuk Jurassic World) telah memiliki 6 film yang selalu menampilkan beragam dinosaurus sepanjang filmnya. Tentu saja sederet binatang buas inilah yang paling ditunggu dalam franchise film tersebut.

Bahkan, di beberapa film Jurassic World, mereka menampilkan jenis dinosaurus buatan yang belum pernah muncul sebelumnya, seperti Indominux Rex, yang merupakan gabungan dari beberapa spesies sekaligus.

Nah, dari sekian banyak dinosaurus yang diperlihatkan, dinosaurus apa sih yang paling ikonis di sepanjang franchise Jurassic Park. Kali ini kami akan membahas 7 spesies yang paling ikonis dari franchise tersebut. Langsung saja kita simak lebih lengkapnya di bawah ini.

1. Tyrannosaurus Rex

dinosaurus-paling-ikonik

Tyrannosaurus Rex atau biasa dipanggil T-Rex adalah dinosaurus paling badass dan menakutkan dari franchise Jurassic Park, yang juga menjadi maskot logo paling ikonis sepanjang franchise . Klan dinosaurus Theropod ini juga terus muncul hingga di film terakhirnya, Jurassic World: Dominion , meski tak sebanyak dalam film-film sebelumnya.

T-Rex sendiri adalah seekor karnivora bipedal dengan tengkorak besar yang memiliki tungkai belakang kuat dan besar, dengan tungkai kaki pendeknya yang hanya memiliki dua jari.T-Rex juga dikenal karena keganasannya dan bisa dibilang ia adalah rajanya dari seluruh spesies Dinosaurus.

2. Brachiosaurus

dinosaurus-paling-ikonik

Brachiosaurus adalah dinosaurus pertama yang terlihat sepenuhnya di Jurassic Park (1993), dan ia adalah anggota keluarga sauropoda dan salah satu yang paling terkenal dari semua dinosaurus.

Pengenalan Brachiosaurus mewakili keajaiban franchise Jurassic Park, di mana ia ditampilkan oleh Steven Spielberg sejak di film pertamanya untuk menggambarkan dinosaurus yang tampak sebesar mungkin. Brachiosaurus biasanya dikenal berkomunikasi menggunakan teriakan seperti paus.

3. Velociraptor

dinosaurus-paling-ikonik

Masih ingat dengan Velociraptor paling terkenal yang diberi nama Blue yang terus dilatih oleh Owen (Chris Pratt)? Dinosaurus jenis ini juga paling ikonis dalam trilogi Jurassic World. Ia pertama kali muncul karena kepintarannya saat dilatih oleh Owen. Velociraptor sendiri merupakan dinosaurus yang wujudnya mirip T-Rex, namun memiliki tubuh yang lebih kecil.

Meski begitu, Velociraptor merupakan karnivora yang sangat cepat, cukup pintar, dan berakal. Dalam film Jurassic World: Dominion (2022), hanya tersisa Blue dari empat Velociraptor yang dilatih. Ia kembali hadir dan bahkan sudah punya anak bernama Beta.

4. Spinosaurus

dinosaurus-paling-ikonik

Spinosaurus adalah yang terbesar dari semua dinosaurus karnivora, bahkan lebih panjang dari Carcharodontosaurus, Giganotosaurus, dan Tyrannosaurus Rex dengan panjangnya yang mencapai 50 kaki.

Spinosaurus juga menjadi antagonis utama dalam film Jurassic Park III (2001) dan season keempat dari serial animasi Jurassic World: Camp Cretaceous (2020). Mirip dengan kerabatnya Spinosauridae, dinosaurus jenis ini memiliki lengan yang besar dan kuat, serta cakar besar seperti kait yang ia gunakan untuk menangkap mangsanya.

5. Dilophosaurus

dinosaurus-paling-ikonik

Dilophosaurus adalah salah satu dinosaurus karnivora terbesar dan termasuk jenis dinosaurus yang ikonis dalam Jurassic Park. Sebagai dinosaurus predator yang lebih primitif, Dilophosaurus tidak memiliki mata yang menghadap ke depan untuk memberikan penglihatan stereo, di mana ia menggunakan aroma sebagai bagian integral dari teknik berburunya.

Sayangnya dalam film, jenis dinosaurus ini tidak digambarkan sebesar itu, di mana ia hanya terlihat memiliki tubuh yang lebih kecil dan tidak bisa meludahkan racun dari mulutnya, bahkan tidak bisa melebarkan lehernya.

6. Compsognathus

photo

Compsognathus merupakan dinosaurus berbadan kecil yang mempelihatkan penampilannya sejak film The Lost World: Jurassic Park (1997), dan ini adalah debut yang bagus untuk makhluk kecil yang dijuluki sebagai Compies. Dari semua dinosaurus dalam daftar ini, compies akan menjadi yang paling mungkin berfungsi sebagai hewan peliharaan.

Dalam film The Lost World: Jurassic Park (1997), Compsognathus muncul ketika keluarga Bowman pergi ke Isla Sorna untuk berlibur, saat Cathy Bowman bertemu dengan seorang pengintai Compsognathus di salah satu pantai pulau itu.

Cathy nampak menyukai dinosaurus kecil itu dan memberinya makanan, sayangnya sisa gerombolan itu muncul dari hutan terdekat untuk menyerang Cathy, untunya Cathy selamat dari serangan itu.

7. Pteranodon

dinosaurus-paling-ikonik

Hewan terakhir dalam daftar ini sebenarnya tidak termasuk dalam jenis dinosaurus, namun ia termasuk salah satu hewan mengerikan yang paling ikonis di sepanjang franchise . Pteranodon sendiri adalah reptil terbang besar dengan lebar sayap yang berukuran sepanjang bus sekolah.

Pteranodon selalu muncul dalam setiap franchise Jurassic Park, dan dalam film terbarunya Jurassic World Dominion (2022), Pteranodon terlihat muncul saat Claire (Bryce Dallas Howard) jatuh dari ketinggian, dan makhluk ini melintas di dekatnya.

***

Nah, itu dia ketujuh dinosaurus paling ikonis sepanjang franchise Jurassic World. Kamu sendiri udah nonton film terbarunya belum? Jangan lupa saksikan Jurassic World Dominion , di seluruh bioskop kesayang kamu, yang sudah tayang sejak awal Juni lalu. Selamat menonton!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook:UP Station Indonesia
YouTube:Upstation Media
Twitter:@upstationmedia
Instagram:@upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord:UniPin Official Community

Topik Menarik