Tim Cook Buka-bukaan Soal Perangkat AR Apple

Tim Cook Buka-bukaan Soal Perangkat AR Apple

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 17:16
share

CUPERTINO Bos Apple, Tim Cook semakin blak-blakan terkait perangkat augmented reality (AR). Dalam sebuah wawancara dengan China Daily, ia membeberkan bahwa perangkat akan segera diluncurkan, nanti.

"Tunggu di sini dan Anda akan melihat apa yang kami tawarkan," katanya seperti dikutip dari The Verge, Jumat (24/6/2022).

Meskipun kehadirannya tidak diungkap secara gamblang, namun dari sini bisa diketahui bahwa Apple memang benar-bensr tengah mengerjakan perangkat AR yang selama ini hanya sebatas rumor.

Ketika ditanya faktor kumci agar perangkat AR ini berhasil, Cool mengatakan bahwa dia tidak bisa lebih bersemangat tentang AR, meskipun itu di babak paling awal dari evolusinya.

Cook telah berbicara tentang AR lusinan kali selama masa jabatannya sebagai CEO Apple dan telah mengatakan bahwa dia adalah penggemar "nomor satu" teknologi tersebut.

Dia juga setuju bahwa AR adalah bagian yang sangat penting dari masa depan Apple, dan ketika perusahaan mengumumkan AR API-nya, pengamat menyebut Apple telah menghadirkan perubahan mendalam.

Desas-desus soal perangkat AR Apple sudah muncul selama bertahun-tahun. Dari pertama kali bocoran muncul hingga sekarang desain perangkat sudah beberapa kali mengalami perubahan.

Saat ini, perangkat dianggap sebagai unit mandiri, dengan komputer yang menyalakan headset built-in. Analisis gadget, Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa chip headset akan sekuat chip yang mendukung Mac.

Laporan terbaru membuatnya tampak seperti headset hampir siap. Pekerjaan pada sistem operasinya, yang disebut Reality OS, telah ditingkatkan.

Meskipun demikian, komentar Cook belum tentu membuktikan bahwa headset Apple sudah dekat. Pada bulan Maret, Apple secara eksplisit mengatakan pengumuman Apple Silicon Mac Pro akan datang.

Banyak orang yakin akan melihatnya di WWDC pada bulan Juni. Tapi Apple sama sekali tidak memamerkan Apple Silicon Mac Pro yang dimaksud. Jadi, kita tunggu saja hingga perangkat benar-benar diperkenalkan.

(wbs)

Topik Menarik