Loading...
Loading…
Fitur "Apple Translate" Siap Diuji untuk iOS 16 Beta, Apa Keunggulannya?

Fitur "Apple Translate" Siap Diuji untuk iOS 16 Beta, Apa Keunggulannya?

Powered by BuddyKu
Teknologi | Indozone | Jumat, 24 Juni 2022 - 10:48

Pertama kali diperkenalkan Apple dalam World Developers Conference (WWDC) 2022 sebagai bagian dari iOS 16, Apple Translate dikabarkan siap diuji coba kepada para pengguna iOS 16 beta.

Dalam Apple WWDC 2022, perusahaaningin mengenalkan fitur penerjemah besutannya yang merupakan bagian dari iOS 16, iPadOS 16, serta macOS itu sebagai dukungan bahasa tambahan untuk sejumlah negara seperti Turki, Thailand, Vietnam, Polandia, Belanda, dan Indonesia.

Disadur Antara Jumat (24/6/2022), fitur penerjemah Apple itu akan berfungsi sepenuhnya saat pengguna mengaktifkannya. Tak hanya pada pilihan menu, tetapi pengguna juga dapat melakukan pencarian dan melakukan aktivitas lainnya lewat fitur tersebut.

Sementara itu, raksasa teknologi itutelah melakukan uji coba pada dua versi beta iOS 16 yang berbeda. Adapun pembaruan pada program beta terbaru, Apple telah memperbaiki pilihan bahasa yang sempat menghilang dalam fitur penerjemah sebelumnya.

Namun Apple nampaknya masih perlu waktu untuk meningkatkan akurasi penerjemah bahasa, serta melakukan perbaikan terhadap beberapa bug seperti bahasa Vietnam yang masih tertinggal, sebelum akhirnya rilis secara resmi.

Baca Juga :
Apple Translate Meluncur dan Diuji untuk iOS 16 Beta

Kendati penggunaan fitur tersebut dinilai masih belum bisa menyaingi kompetitornya yakni Google Translate, namun kehadiran fitur tersebut tetap mendapat sambutan yang hangat dari beberapa pengguna beta.

Sebab, Apple Translate yang akan segera dirilis digadang-gadangmemiliki kinerja menerjemahkan yang lebih cepat dibandingkan dengan fitur penerjemah besutan Google.

Terlepas dari fitur penerjemah, iOS 16 yang akan segera dirilis oleh Apple akan memiliki segudang kemajuan positif pada fitur hingga visualnya.

Penulis: Safira Meidina Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{