Loading...
Loading…
Pengguna iOS 16 Beta Bakal Kebagian Fitur 'Apple Translate', Apa Itu?

Pengguna iOS 16 Beta Bakal Kebagian Fitur 'Apple Translate', Apa Itu?

Powered by BuddyKu
Teknologi | Indozone | Jumat, 24 Juni 2022 - 10:48

Raksasa teknologi dunia, Apple , kabarnya sudah merilis dan menguji coba fitur penerjemah bernama Apple Translate untuk para pengguna iOS 16 beta.

Fitur Apple Translate ini sempat diperkenalkan di Apple WWDC (Worldwide Developers Conference) 2022, dan disebut sebagai bagian dari iOS 16, iPadOS 16, dan macOS sebagai dukungan bahasa tambahan di beberapa negara seperti Turki, Thailand, Vietnam, Polandia, Indonesia, dan Belanda.

Menukil XDA Developers, Jumat (24/6/2022), fitur Apple Translate ini akan berfungsi sepenuhnya saat pengguna mengaktifkannya. Tak cuma itu, pilihan menu tapi juga pada saat pengguna melakukan pencarian dan melakukan aktivitas lainnya.

Pada versi beta pertama dari iOS 16 fitur ini bahkan tidak dimunculkan dan pilihan bahasa dari negara- negara yang disebutkan pun bahkan menghilang.

Namun dalam pembaruan program beta terbaru, Apple mengembalikan bahasa- bahasa tersebut kecuali untuk bahasa Vietnam yang nampaknya tertinggal.

Beberapa pengguna beta menyampaikan bahwa secara objektif kenyamanan penggunaan Apple Translate masih kurang dibandingkan dengan kompetitornya yaitu Google Translate.

Baca Juga :
Ini Daftar Bahasa yang Hadir di Fitur 'Apple Translate' iOS 16 Beta, Ada Indonesia?

Namun kehadiran fitur ini tetap mendapatkan sambut yang baik, karena Apple Translate nampaknya memiliki kinerja menerjemahkan yang lebih cepat dibandingkan dengan Google . Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{