Loading...
Loading…
Bukan di AS, Harga iPhone 13 Justru Paling Murah di Jepang, Kok Bisa?

Bukan di AS, Harga iPhone 13 Justru Paling Murah di Jepang, Kok Bisa?

Powered by BuddyKu
Teknologi | Indozone | Jumat, 24 Juni 2022 - 10:13

iPhone memang menjadi salah satu smartphone yang sangat populer di seluruh dunia. Namun salah satu hal yang membuat orang-orang enggan membelinya adalah harganya yang cukup tinggi.

Buat kalian yang belum tahu, Apple sendiri menjual produk buatannya dengan harga yang bervariasi di setiap negara.

Dan bicara tentang harga, baru-baru ini lembaga bernama Moving Mobile and Mobility Forward telah melakukan survei dengan melihat harga-harga iPhone yang dijual di 34 negara di seluruh dunia.

Dari survei tersebut, disebutkan bahwa Jepang adalah negara yang menjual iPhone dengan harga termurah dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Tentunya ini cukup mengejutkan mengingat Jepang merupakan negara dengan biaya hidup yang cukup tinggi dan juga sangat maju.

Survei tersebut menyebutkan bahwa harga rata-rata dari iPhone 13 varian 128GB adalah Rp13,7 jutaan, tapi di Jepang, smartphone tersebut hanya dijual dengan harga 98.800 yen atau Rp10,7 juta saja.

Salah satu hal yang menyebabkan harga iPhone di Jepang bisa murah yaitu karena terjadinya pelemahan mata uang yen terhadap dollar AS.

Tetapi jika Jepang menjadi negara dengan harga iPhone termurah, justru Brasil menjadi negara yang menjual iPhone termahal, dimana iPhone 13 128GB di Brasil bisa dihargai hingga Rp22,6 juta! Artikel Menarik Lainnya:

Baca Juga :
Beda iPhone 13 dan iPhone 12

Original Source

Topik Menarik

{