Loading...
Loading…
Tim Cook Blak-blakan Soal Perangkat Augmented Reality Apple

Tim Cook Blak-blakan Soal Perangkat Augmented Reality Apple

Powered by BuddyKu
Teknologi | Sindonews | Jumat, 24 Juni 2022 - 08:17

AMERIKA Bos Apple Tim Cook blak-blakan terkait rencana Apple terhadap perangkat augmented reality (AR). Dalam sebuah wawancara dengan China Daily , ia membeberkan bahwa perangkat tersebut akan segera diluncurkan dalam waktu tak lama lagi. Tunggu saja, Anda akan melihat apa yang kami tawarkan, katanya kepada The Verge. Meski tidak mengungkap secara detail dan gamblang, namun Cook menyiratkan bahwa Apple memang sedang mengerjakan perangkat AR. Tidak lagi sebatas rumor saja. Cook pun mengaku sangat percaya diri bahwa teknologi AR yang diusung Apple akan berhasil. Menurutnya, ia sangat bersemangat tentang AR. Walau, Cook juga menyadari bahwa teknologi AR sendiri masih berada di babak awal dari evolusinya. Hasil render digital yang dibuat oleh fans Apple terhadapperangkat AR. Foto: ist

Sebenarnya, Cook sudah berbicara soal AR di banyak kesempatan sejak menjabat sebagai CEO. Bahkan, ia mengatakan sebagai fans berat teknologi tersebut. Cook juga setuju bahwa AR adalah bagian yang sangat penting dari masa depan Apple. Dan ketika perusahaan mengumumkan API (Application Programming Interface) dari teknologi AR, para pengamat memberikan pujian. Menyebut bahwa Apple siap untuk melakukan perubahan besar. Bahkan, desas-desus soal perangkat AR Apple sudah muncul selama bertahun-tahun. Sejak pertama kali bocoran informasi itu muncul hingga sekarang desain perangkat AR Apple juga mengalami beberapa kali perubahan.

Baca Juga :
Tim Cook Buka-bukaan Soal Perangkat AR Apple

Sekarang, perangkat AR Apple disebut-sebut menjadi unit mandiri. Artinya, memiliki chipsetnya sendiri dan bisa mentenagai diri sendiri tanpa butuh perangkat lain.

Analisis teknologi Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa chip di headset AR akan sekuat chip yang mendukung Mac. Dan menurut bocoran terbaru, tampak seperti headset AR Apple hampir siap. Sistem operasinya, yang disebut Reality OS, terus disempurnakan.

Lalu, orang menduga lagi akan diumumkan di WWDC Juni 2022. Tapi, lagi-lagi hanya update di OS saja. Yang jelas, ketika nanti Apple masuk ke AR, perusahaan tersebut benar-benar akan mengubah pasar dan menjadikan teknologi AR sebagai sesuatu yang wajib dimiliki. Selama ini banyak yang berupaya masuk ke AR tapi selalu gagal.

(dan)

Original Source

Topik Menarik

{