Anggap Anies Toleran, Musni Umar: Dia Perlakukan Semua Agama dengan Sangat Baik

Anggap Anies Toleran, Musni Umar: Dia Perlakukan Semua Agama dengan Sangat Baik

Teknologi | jitunews.com | Kamis, 23 Juni 2022 - 05:54
share

JAKARTA, JITUNEWS.COM Sosiolog Musni Umar tak membenarkan anggapan bahwa Anies Baswedan sosok intoleran. Menurutnya, gubernur DKI Jakarta itu justru memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

Musni Umar mencontohkan praktik toleransi Anies saat memimpin Jakarta. Dia mengeklaim Anies telah memperlakukan semua umat beragama dengan sangat baik selama jadi gubernur Ibu Kota.

"Anies memiliki nasionalisme yang sangat tinggi, memiliki toleransi yang sangat hebat. Itu dia tunjukkan ketika dia memimpin DKI. Dia memperlakukan semua agama dengan sangat baik," kata Musni Umar dalam video di kanal YouTube-nya, dikutip Kamis (23/6).

Rektor Universitas Ibnu Chaldun itu kemudian menilai Anies berhasil memimpin Jakarta dalam satu periode jabatannya.

Di tengah pandemi Covid-19, lanjut dia, Anies mampu membukukan prestasi seperti membangun Jakarta International Stadium (JIS) dan sirkuit Formula E di Ancol.

Oleh karena itu, Musni Umar tak heran ketika Anies masuk daftar bakal capres Partai NasDem. Diketahui, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa merupakan tiga nama yang salah satunya akan diusung sebagai capres 2024.

"Banyak prestasi yang dibuat Anies membuat NasDem dan jajarannya memilihnya. Jadi, mereka objektif apa yang membuat mereka baik, apa yang membuat mereka sampaikan dengan dukungan, ujarnya.

Topik Menarik