Gunakan Metode Baru, Layar OLED Samsung Bakal Lebih Murah untuk Diproduksi

Gunakan Metode Baru, Layar OLED Samsung Bakal Lebih Murah untuk Diproduksi

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 22 Juni 2022 - 17:07
share

JAKARTA, iNews.id - Samsung telah mengembangkan metode laminasi layar OLED fleksibel baru. Layar dapat digunakan untuk membuat ponsel yang benar-benar dapat dilipat tanpa bingkai sekaligus mengurangi ketebalan layar secara keseluruhan, dan membuat layar lebih murah untuk diproduksi.

Solusi perbaikan semua ini menggunakan teknologi seperti inkjet yang menyemprotkan perekat transparan, alih-alih membutuhkan beberapa lapisan pita perekat transparan untuk dimasukkan yang merupakan proses yang memakan waktu yang di atas itu hampir sepuluh kali lebih mahal.

Samsung tampaknya telah mengatasi tantangan yang melekat pada metode pencetakan inkjet yang menyebabkan bahan mengalir di area melengkung seperti lipatan engsel garis Z Fold dan Flip.

Selain itu, teknologi cetak dapat mengatasi gangguan pada tampilan seperti yang digunakan untuk kamera selfie punch-hole dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi. The Elec melaporkan, Samsung telah memesan peralatan uji dan bertujuan untuk menjalankan uji coba produksi massal di pabriknya di Vietnam.

3M America memegang bagian terbesar dari pasar peralatan pencetakan. Tapi, Samsung dilaporkan mencoba untuk mengganti peralatan mahal mereka dengan produsen alternatif, sebagaimana dikutip dari Phone Arena.

Jika metode laminasi OLED baru yang fleksibel menghasilkan ponsel lipat dari Samsung yang lebih murah, lebih ringan, dan lebih cepat, kita semua hanya bisa bersorak atas keberhasilan uji coba teknologi tersebut.

https://www.phonearena.com/news/samsung-new-oled-display-method-cheaper-bezelless-foldables_id140889
==========================