Ryzen 6000 Series Processors Meluncur di Pasar Indonesia, Jawab Kebutuhan Para Profesional

Ryzen 6000 Series Processors Meluncur di Pasar Indonesia, Jawab Kebutuhan Para Profesional

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 21 Juni 2022 - 02:18
share

BANDUNG, iNews.id - Produsen prosesor terkemuka meluncurkan AMD Ryzen 6000 Series Processors di Indonesia. Prosesor ini dibangun di atas teknologi proses 6nm terdepan di kelasnya untuk mendukung kinerja para ekskutif, konten kreator, dan gamer.

Managing Director Sales AMD APJ Peter Chambers mengatakan, AMD Ryzen 6000 Series Processors merupakan prosesor pertama yang menggabungkan arsitektur core Zen 3+ terbaru dan grafis AMD Radeon RDNA2.

Dengan dukungan teknologi terbaru itu, kata Peter Chambers, AMD Ryzen 6000 Series menghadirkan kinerja grafis terintegrasi terkencang dengan performa gaming 1080p yang memukau pada game AAA, bersama fitur-fitur terbaru dan daya tahan baterai luar biasa.

Kami berkomitmen menghadirkan komputasi performa tinggi untuk menjawab kebutuhan teknologi konsumen yang semakin beragam dengan AMD Ryzen 6000 Series Processor, kata Peter Chamber saat peluncuran di Jakarta pada Selasa 14 Juni 2022.



Peter Chambers menyatakan, inovasi AMD di pasar mobile memungkinkan prosesor AMD Ryzen 6000 Series menjawab kebutuhan pengguna yang menuntut performa dan portabilitas untuk perangkat mereka.

Ryzen 6000 Series Processor menghadirkan tingkat kinerja grafis terintegrasi yang belum pernah ada sebelumnya dan menawarkan pengalaman gaming AAA 1080p revolusioner bersama fitur-fitur terbaru dan daya tahan baterai luar biasa.

AMD Ryzen 6000 Series Processor adalah prosesor mobile pertama yang menampilkan grafis berbasis arsitektur AMD RDNA 2 dengan performa grafis hingga dua kali lebih kencang dibanding generasi sebelumnya, juga merupakan grafis on-chip pertama di dunia yang mendukung sebagian besar game AAA 1080p dengan lancar pada settingan rendah, ujarnya.

Perpaduan teknologi fabrikasi 6nm yang sangat efisien, arsitektur CPU core Zen 3+, prosesor AMD Ryzen 6000 series dengan clock speed hingga 5 GHz, memungkinkan rata-rata performa 1,3 kali lebih kencang di berbagai benchmark CPU dan pembuatan konten dibandingkan generasi sebelumnya.

Peter Chamber menuturkan, AMD Ryzen 6000 Series Processors tersedia dalam dua pilihan, yakni prosesor AMD Ryzen 6000 U-Series dengan TDP 15-28W dengan kartu grafis Integrasi Radeon 600M berbasis RDNA2 yang dioptimalkan.

Ini merupakan perpaduan sempurna antara kinerja dan efisiensi pada notebook tipis, ringan dan prosesor AMD Ryzen 6000 H-Series dengan TDP mulai dari 35-watt hingga 45-watt yang menawarkan performa mutakhir untuk gaming dan kreasi konten, tutur Peter Chambers.

Sementara untuk aplikasi mobile gaming, prosesor AMD Ryzen 6000 Series dapat dipasangkan dengan grafis AMD Radeon RX 6000 Series, yang dioptimalkan untuk menghadirkan efisiensi daya dengan tetap memberikan performa tinggi bermain game di laptop gaming.

Jajaran laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen 6000 Series juga hadir dengan konektivitas lengkap dan dukungan fitur-fitur canggih seperti teknologi Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2 dengan LE audio, memori PCI Gen 4 dan LPDDR5, dukungan Dynamic HDR, dan teknologi AMD FreeSync tersedia untuk gaming yang lebih mulus.

Sebagai prosesor x86 pertama di dunia yang sepenuhnya mendukung fitur keamanan canggih Windows 11 dengan terintegrasi prosesor keamanan Microsoft Pluton, prosesor AMD Ryzen 6000 Series menawarkan fitur-fitur keamanan terdepan dari AMD, seperti AMD Secure Processor dan AMD Memory Guard.

Prosesor AMD Ryzen 6000 Series memenuhi berbagai macam kebutuhan dan memberikan pengalaman yang tak tertandingi untuk semua kalangan, mulai dari kreator dan profesional hingga gamer, ucap Peter Chambers.

DJ dan Produser Musik Gerald Gerald mengatakan, proses pembuatan musik seringkali melibatkan banyak variable berbeda seperti sample, sound, layering, efek, dan lain-lain. Tidak jarang ketika semua variabel tersebut saya jadikan satu kesatuan, perlu waktu yang tidak sebentar untuk mengikat seluruh variabel untuk menjadi sebuah musik utuh.

Kini, saya paham banget pentingnya performa dari perangkat PC yang digunakan sangat bergantung pada prosesor. Saya memilih laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen 6000 Series, proses bouncing dan pengaplikasian beragam variabel berbeda dapat dilakukan lebih cepat dari biasanya. Dan saya dapat mengaplikasikan banyak variable dalam sebuah karya musik dengan lebih leluasa, kata Gerald Gerald.

Sementara itu, pengusaha muda, Jehian Sijabat. Ia menceritakan dalam menjalankan bisnis memerlukan banyak olah data, mulai dari data penjualan, campaign, data keuangan, bahkan untuk pembuatan konten marketing di sosial media, dan banyak lagi lainnya. Tidak jarang proses pengolahan data tersebut dijalankan secara multitasking dan mobile yang cukup memakan waktu dan daya.

Saya paham banget schedule yang padat dan meeting sana sini butuh perangkat ringan yang bertenaga namun tetap efisien. Saya pilih laptop dengan prosesor AMD Ryzen 6000 Series yang terbukti handal menangani kegiatan multitaskingku dan baterai yang awet untuk produktif seharian, kata Jehian Sijabat.

Aktris dan Kreator konten, Amanda Rawles, juga mengungkapkan keunggulan menggunakan laptop dengan prosesor AMD Ryzen 6000 Series. Segudang aktivitas sebagai seorang artis dan mahasiswa, menuntut dirinya untuk selalu up to date.

Guna mendukung kegiatan padat yang perlu dijalankan dalam waktu bersamaan, Amanda jatuhkan pilihan dan percayakan performa perangkat laptop yang bertenaga prosesor AMD Ryzen 6000 Series. Dengan ketahanan daya baterai yang dapat diandalkan, proses kreatif tetap dapat berjalan beriringan dimana saja dan kapan pun dalam satu perangkat, ujar Amand Rawles.

Sedangkan atlet Esports yang dikenal dengan nama Boom Esports, menyatakan, gaming tidak hanya berbicara mengenai having fun, tapi juga mengenai performa dan ketahanan daya. Sebagai profesional gamers, selain skill dan teamwork, performa perangkat adalah segalanya.

Boom Esport paham laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen 6000 Series adalah solusi tepat untuk menaklukan setiap tantangan menjadi kemenangan tanpa lag. Performa gaming tak tertandingi berpadu dengan daya tahan baterai yang dapat diandalkan merupakan sebuah previlege bagi kami para gamer, kata Boom Esports.

Topik Menarik