4 Tanda Anda Perlu Ganti Smartphone Baru

4 Tanda Anda Perlu Ganti Smartphone Baru

Teknologi | BuddyKu | Minggu, 19 Juni 2022 - 15:23
share

JAKARTA - Smartphone saat ini menjadi kebutuhan untuk berkomunikasi atau bermain game. Setiap smartphone dibekali dengan spesifikasi terbaik yang diusung oleh produsennya.

Smartphone yang Anda gunakan lama kelamaan mungkin mengalami gangguan, seperti layar yang bermasalah hingga masa pakai baterai semakin buruk.

Bila gangguan pada ponsel masih terus terjadi meskipun Anda telah mencoba memperbaikinya di tempat service, mungkin Anda berpikir untuk mengganti ponsel baru.

Pilihan ada pada diri Anda, apakah akan membeli ponsel yang baru atau masih menggunakan ponsel yang lama.

Setidaknya Anda perlu memperhatikan tanda-tanda ponsel Anda harus diganti, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gangguan pada Layar

Layar adalah komponen penting dalam ponsel pintar. Tetapi di samping itu, layar juga paling mudah rusak. Tanda-tandanya adalah layar mulai menunjukkan garis vertikal atau titik hitam yang cukup mengganggu. Kemudian, tanda lain yang kerap ditemui adalah layar sentuh menjadi kurang responsif atau lambat merespon.

2. Ponsel Sering Restart atau Mati Sendiri

Gejala lain ponsel Anda minta diganti ke yang lebih baru adalah sering restart mendadak atau mati dengan sendirinya. Padahal, Anda tidak memencet tombol atau baterai ponsel masih dalam keadaan penuh seperti di atas 20 persen. Jika sering seperti ini, ada dua opsi yang bisa Anda ambil, mengganti baterai, atau mengganti ponsel?

Topik Menarik