Diduga Sindir Amanda Manopo, Arya Saloka Singgung Profesionalisme Aktor

Diduga Sindir Amanda Manopo, Arya Saloka Singgung Profesionalisme Aktor

Teknologi | jitunews.com | Minggu, 19 Juni 2022 - 15:14
share

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan postingan Arya Saloka di media sosialnya yang diduga menyindir lawan maninnya di sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo.

Arya Saloka mengatakan bahwa dirinya yang berprofesi sebagai aktor harus bisa meningkatkan kualitasnya. Ia pun membeberkan beberapa poin terkait profesionalisme di dunia akting.

"Kebenaran pengalaman (sang aktor harus mengalami emosi yang sebenarnya). Bekerja dengan keadaan (sang aktor harus mempelajari gaya hidup tokoh yang diperankan). Bermain di sini dan sekarang (tindakan apapun lahir di atas panggung)," tulis Arya Saloka di Instagram pribadinya yang dilihat Minggu (19/6/2022).

Arya Saloka mengatakan bahwa seorang aktor harus bisa bersosialisasi degan rekan-rekannya di lokasi syuting.

"Aktor harus terus meningkatkan dirinya. Aktor harus berinteraksi dengan rekan-rekannya di atas panggung. Singkatnya, seorang aktor harus memainkan (dalam arti mengalami/merasakan) perannya sehingga Stanislavsky sendiri akan berkata, \'saya percaya!\'," ujar pria yang tidak lagi main di Ikatan Cinta itu.

Sebelumnya, Amanda Manopo mengunggah tulisan yang menyebut dirinya tidak bisa begitu saja keluar dari sinetron Ikatan Cinta. Ia mengaku bertahan di sinetron itu karena tidak ingin egois. Menurutnya banyak orang yang bergantung terhadap produksi sinetron Ikatan Cinta.

Topik Menarik