Cara Restart HP Xiaomi Tanpa Tombol Power

Cara Restart HP Xiaomi Tanpa Tombol Power

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 14 Juni 2022 - 19:05
share

JAKARTA Cara restart HP Xiaomi tanpa tombol power bisa dilakukan dengan cukup mudah. Bahkan, ada beberapa cara untuk melakukannya.

Restart dan Power Off fungsinya sama-sama mematikan HP Xiaomi . Namun, ada perbedaan. Restart berfungsi untuk mematikan HP dan menyalakannya kembali. Sedangkan Power Off hanya akan mematikan HP saja.

Restart HP Xiaomi punya banyak fungsi. Misalnya, agar aplikasi bisa berjalan dengan baik. Atau, saat performa HP mulai terasa lemot.

Restart juga bisa mengembalikan HP Xiaomi dalam kondisi awal seperti saat pertama kali digunakan. Proses ini akan mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang dan mengosongkan RAM. Nah, berikut 3 cara melakukan Restart HP Xiaomi:

1. Menggunakan Recovery Mode Pertama, kondisi HP Xiaomi harus dalam keadaan mati. Lalu, colokkan USB cable ke listrik. Lalu, tahan tombol volume bawah dan atas untuk masuk ke recovery mode. Ada beberapa menu di mode ini, hanya perlu sentuh Exit. Lalu, perangkat Xiaomi Anda akan melakukan reboot/restart.

2. Menggunakan Aplikasi Ada beberapa aplikasi third-party di Google Play Store yang bisa melakukan ini. Misalnya Power Menu dan Shutdown. Aplikasi ini bisa melakukan restart tanpa tombol. Hanya perlu memilih menu Open Power Menu.

Topik Menarik