6 Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone

6 Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone

Teknologi | katadata.co.id | Selasa, 14 Juni 2022 - 15:22
share

Emoji menjadi salah satu alternatif bagi pengguna ponsel saat hendak menyampaikan perasaan mereka melalui fitur pesan singkat atau percakapan online . Karakter bergambar dalam pesan elektronik ini bisa mewakili perasaan pengirim pesan dan menambah keseruan obrolan.

Bagi sebagian orang, iPhone merupakan perangkat dengan tampilan emoji terbaik. Sehingga tak jarang para pengguna Android tertarik untuk mencoba emoji iOS ini. IOS adalah sistem operasi berpemilik atau tidak open source sehingga fitur-fiturnya berbeda dengan perangkat kompetitor, termasuk dalam hal emoji.

Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone

Ada beberapa cara mengubah emoji Android menjadi iPhone. Cara berikut bisa dilakukan dengan mudah dan cepat tanpa perlu menguras banyak kuota.

Mengutip Lifewire dan beberapa sumber terkait lainnya, berikut cara mengubah emoji Android menjadi iPhone:

1. FancyKey Keyboard

FancyKey Keyboard adalah aplikasi tambahan yang bisa diunduh melalui Play Store. Untuk mengubah emoji Android menjadi iPhone dengan bantuan aplikasi ini, ikuti langkah berikut:

2. ZFont

ZFont termasuk aplikasi populer dalam hal mengubah emoji Android menjadi iOS. Aplikasi ini mampu melakukan tugas tersebut tanpa root . Berikut caranya:

3. Kika Keyboard

Cara mengubah emoji Android menjadi iPhone selanjutnya, bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Kika Keyboard. Begini caranya:

4. FlipFont 10

Aplikasi lain yang bisa mengubah emoji Android menjadi iPhone adalah FlipFont 10. Berikut caranya:

5. Emoji Switcher

Emoji Switcher adalah aplikasi yang memberikan penawaran kepada penggunanya untuk mengubah emoji mereka ke sistem iOS. Berikut langkah-langkahnya:

6. Tanpa Aplikasi

Mengubah emoji Android menjadi emoji dengan sistem iOS juga bisa dilakukan tanpa aplikasi. Caranya, buka aplikasi bernama "Tema". Pada kolom pencarian masukan kata kunci "iOS", kemudian pilih font yang berjudul seperti "iOS 15.4".

Jika sudah, klik " Download " pada nama font tersebut. Jika proses pengunduhan sudah selesai, klik opsi " Apply " atau "Terapkan".

Selanjutnya, sistem akan memuat ulang ponsel Android. Setelah layar kembali menyala, emoji sudah berubah menjadi emoji iOS dan bisa langsung digunakan.

Topik Menarik