Hyundai Motorstudio Senayan Park Gak Sekedar Pameran Produk

Hyundai Motorstudio Senayan Park Gak Sekedar Pameran Produk

Teknologi | uzone.id | Jum'at, 10 Juni 2022 - 16:30
share

Uzone.id - Hyundai Motor Company telah menghadirkan Hyundai Motorstudio Senayan Park di Jakarta. Ini merupakan brand experience center pertama dengan konsep clean mobility atau mobilitas bersih di Indonesia dan merupakan fasilitas ketujuh yang dihadirkan Hyundai secara global.

Hyundai Motorstudio Senayan Park didesain untuk menarik minat semua kalangan, termasuk generasi MZ (Millennials dan Gen Z) yang mendambakan gaya hidup berkelanjutan.

Motorstudio tidak hanya sebatas pameran produk, melainkan juga kaya akan pengalaman brand.

Indonesia merupakan pusat strategi mobilitas masa depan dari Hyundai Motor di kawasan Asia Tenggara (ASEAN), kata Thomas Schemera, Executive Vice President and Head of Customer Experience Division Hyundai Motor.

Hyundai Motorstudio Senayan Park (Foto: Hyundai Motor Company)

Dia menambahkan, Hyundai Motorstudio Senayan Park hadir untuk membangun citra sebagai brand yang inovatif bagi masyarakat Indonesia melalui pengalaman pelanggan yang berfokus kepada kendaraan listrik ramah lingkungan.

Selanjutnya, Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan bahwa Kehadiran Hyundai Motorstudio merupakan wujud komitmen kami untuk menjadi customer-centric brand.

"Hal ini juga akan semakin memperkuat visi Hyundai untuk memposisikan Indonesia memiliki peranan penting dalam ekosistem EV secara global," ungkapnya.

Hyundai Motorstudio Senayan Park menyambut pengunjung dimulai dengan pameran mobil EV konsep Prophecy serta karya LED media wall inspiratif yang mengelilingi seluruh ruangan.

Motorstudio juga merefleksikan konsep mobilitas bersih karena menggunakan bahan ramah lingkungan di seluruh komponen interior.

Hyundai Motorstudio Senayan Park (Foto: Hyundai Motor Company)

Di layar lebar LED yang mengelilingi interior ruangan, akan ditampilkan serangkaian film menarik dan membuka wawasan baru bertajuk The Clean Mobility Vision yang akan menggambarkan visi keberlanjutan dari Hyundai Motor dan memperlihatkan isu-isu lingkungan yang penting bagi generasi MZ.

Secara khusus, sebuah video berdurasi dua menit berjudul Re:Cycle, dibuat dari hasil kolaborasi bersama Universal Everything, sebuah media artgroup yang berbasis di Inggris, memperlihatkan proses bagaimana sampah plastik yang dikumpulkan dari laut bertransformasi menjadi serat ramah lingkungan.

Karya yang ditampilkan melalui Media Wall LED ini merupakan konten representatif dari Hyundai Motorstudio Senayan Park dan juga akan digunakan sebagai platform Media Art berkelanjutan yang bekerja sama dengan seniman global maupun lokal untuk berkomunikasi dengan pelanggan di masa mendatang.

Hyundai Motorstudio Senayan Park (Foto: Hyundai Motor Company)

Selain itu, peserta dapat membuat produk lifestyle menggunakan bahan dari sisa material mobil serta dapat mengikuti sesi test drive EV.

Untuk merayakan pembukaan Hyundai Motorstudio Senayan Park, Hyundai Motor akan menyelenggarakan Im On It Challenge yang mengajak semua orang untuk berpartisipasi dan ber-swafoto atau selfie secara virtual bersama brand ambassador Hyundai, yaitu BTS, di Hyundai Motorstudio yang baru saja dikembangkan di platform metaverse Zepeto.

Lebih lanjut, akan ada juga kampanye plogging ramah lingkungan, dengan hasil akhir berbentuk donasi Ioniq 5 kepada Indonesian Ocean Pride (IOP), sebuah organisasi konservasi laut.

Sejalan dengan visi brand Hyundai yang mengusung Progress for Humanity, Hyundai Motor berencana untuk memberikan konten yang unik dan inovatif, serta melibatkan pelanggan secara global melalui berbagai pengalaman mobilitas yang tersedia di tujuh lokasi Hyundai Motorstudio.

Sejak Hyundai Motorstudio pertama kali dibuka tahun 2014 di Seoul, Motorstudio telah membantu Hyundai selalu terhubung dengan pelanggan dan terus memperkuat nilai yang dibawah oleh brand melalui konten yang inovatif.

Topik Menarik