Loading...
Loading…
5 Alasan India Jadi Negara Paling Tercemar hingga Dijuluki Kotor dan Jorok

5 Alasan India Jadi Negara Paling Tercemar hingga Dijuluki Kotor dan Jorok

Powered by BuddyKu
Teknologi | Okezone | Kamis, 09 Juni 2022 - 01:24

APA yang pertama kali terbersit di benak Anda ketika mendengar India ? Kemungkinan sebagian besar orang akan menjawab Bollywood, Taj Mahal, hingga negara dengan tingkat pemerkosaan yang cukup tinggi.

Semua penilaian tersebut tidak salah, mengingat negara di kawasan Asia Selatan ini seakan memiliki dua sisi berbeda yang menjadi satu sekaligus. India dikenal sebagai salah satu negara yang paling progresif dalam hal ekonomi dan teknologi, namun permasalahan sosial di Negeri Taj Mahal itu tak kalah kompleks.

Selain soal pemerkosaan, India juga banyak pemukiman kumuh dimana mengesankan bahwa orang-orang mereka jorok dan kotor. Hal ini juga dibuktikan oleh survey berbagai lembaga riset yang menempatkan India dalam daftar teratas negara dengan tingkat polutan tertinggi di dunia.

Lantas mengapa bisa India menyandang status tersebut? Berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan 5 alasan India menjadi negara paling tercemar hingga dijuluki kotor dan jorok yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Kemiskinan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, India boleh saja cukup pesat perkembangan ekonominya, namun survey dari Komite Rangarajan menunjukkan bahwa lebih dari 38% populasi hidup di bawah garis kemiskinan pada tahun 2014.

Dengan kemiskinan yang besar itu membuat banyak warga hidup di tempat yang tak layak seperti bantaran sungai, pemukiman kumuh dan sejenisnya.

infografis

2. Kepadatan

India merupakan salah satu negara terpadat di dunia dengan penduduknya yang mencapai lebih dari 1 miliar warga. Jumlah itu membuat mereka sebgagai negara terpadat kedua di dunia setelah China.

Kemiskinan dan kepadatan adalah kombinasi yang pas untuk menciptakan situasi lingkungan yang kumuh dan tercemar. Sampah berserakan, banyaknya kendaraan dan hal terkait tentu membuat India terlihat begitu jorok dan kotor.

genal kasta dalam hidupnya. Karena norma sosial itu, orang-orang yang merasa punya kelas lebih tinggi cenderung tidak mau mengerjakan kerjaan yang identik dengan kaum dari strata di bawahnya.

Original Source

Topik Menarik